PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Perwira Lantamal XIV/Sorong Laksanakan Tes Samapta

Perwira Lantamal XIV/Sorong Laksanakan Tes Samapta

Written By portal komando on 13 Okt 2017 | 8:07 AM


Sorong, 10 Oktober 2017. Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Rapy Ta’dung pimpin tes samapta bersama seluruh Perwira Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIV di lapangan apel Mako Lantamal XIV. Tes samapta ini rutin dilaksanakan dua kali dalam satu tahun dalam rangka membina dan meningkatkan kesiapan fisik personel Lantamal XIV Sorong. Selasa (10/10/2017).

Tes kesamaptaan jasmani adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk menilai/mengukur sejauh mana kemampuan kesegaran jasmaninya dan mengetahui tingkat kesamptaan jasmaninya. Kegiatan tes samapta yang diikuti oleh seluruh Perwira Lantamal XIV diawali dengan Pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari RSAL dr. Oetojo Sorong, dilanjutkan dengan senam peregangan. Pelaksanaan tes samapta mulai dari Bateray A yaitu lari selama 12 menit dan Bateray B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Shit Up dan Shutlle Run. Tujuan kegiatan tersebut selain membina dan meningkatkan kesiapan fisik masing-masing personel secara riil juga untuk syarat Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).

Tes kesamaptaan jasmani ini sebagai sarana kontrol untuk mengetahui kesiapan fisik para personel Lantamal XIV dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan, kursus, dan tugas lainnya. Hadir dan ikut dalam tes kesamaptaan jasmani kali ini para Kadis/Kasatker, para Paban dan seluruh perwira Lantamal XIV, Wadan Lantamal XIV Kolonel Mar. Anif Hidayat mengawasi langsung kegiatan tes kesamaptaan jasmani para Perwira Lantamal XIV Sorong.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando