KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Dan ASN Denmako Pasmar-1 Peringati HUT Ke-72 TNI

Prajurit Dan ASN Denmako Pasmar-1 Peringati HUT Ke-72 TNI

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 12:34 PM


 
SIDOARJO,.Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017, Prajurit Denmako dan Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan upacara militer, di lapangan apel Mako Pasmar-1 Ksatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Senin (05/10/2017).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Palakhar Dandenma Pasmar-1 Mayor Marinir Andi Ichsan, S.H., M.Tr. Hanla dan sebagai Komandan Upacara Lettu Marinir Sudarmin yang sehari-hari menjabat sebagai Keprimkopal Denma Pasmar-1. Upacara tersebut, diawali dengan pengucapan Sapta Marga oleh Serda Marinir Yudha P N anggota Denma Pasmar-1.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Irup, menyampaikan pada peringatan ke-72 HUT TNI tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun alutsista TNI.

Lebih lanjut, hal ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan Negara.

“semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberiakan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI, “ ujarnya.

Tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”, makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis.

Setiap prajurit dan ASN, lanjutnya, dituntut mengedapankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai Tentara rakyat, Tentara pejuang, Tentara Nasional dan Tentara professional.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando