KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Dan ASN Marinir Karangpilang Peringati HUT Ke-72 TNI

Prajurit Dan ASN Marinir Karangpilang Peringati HUT Ke-72 TNI

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 12:31 PM



SURABAYA,.Wakil Komandan Resimen Artileri -1 Marinir Letkol Marinir Kurniawan B.C.P memimpin upacara peringatan HUT ke 72 TNI tahun 2017, di lapangan apel Bhumi Marinir Karang pilang, Surabaya. Kamis (05/10/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diikuti Pasintel Danmenart-1 Mar, Pasintel Danmenbanpur-1 Mar, Pasops Menart-1 Mar, Pasops Menbanpur-1 Mar, Paspers Menart-1 Mar, Dansatlak Menart-1 Mar dan Menbanpur-1 Mar, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) .

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang dibacakan Inspektur Upacara (Irup) mengatakan penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada Tahun anggaran 2017. Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah " Bersama Rakyat TNI Kuat ''.

“Pada acara HUT ke-72 ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demontrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan Negara.

Disamping itu, Panglima TNI juga mengintruksikan hal-hal untuk dipedomani antara lain, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, tempatkan tugas diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan dan harga diri kebanggaan, junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman Sapta Marga, bina soliditas satuan, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif, laksanakan semua tugas dengan niat berbuat baik." tambahnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando