KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Koarmatim Terima Penyuluhan Penyakit HIV/AIDS

Prajurit Koarmatim Terima Penyuluhan Penyakit HIV/AIDS

Written By portal komando on 26 Okt 2017 | 7:54 PM

PK,.Surabaya, 26 Oktober 2017,.Dinas kesehatan (Diskes) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengadakan penyuluhan kesehatan tentang penyakit menular “Human Immunodeficiency Virus (HIV) / Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) dan Orang dengan HIV AIDS (ODHA)” dihadapan prajurit Primkopalarmatim, Disprovarmatim dan Dispenarmatim, berlangsung di Ruang Rapat Primkopal Koarmatim, Ujung, Surabaya. Kamis (26/10/2017).

Kegiatan penyuluhan kesehatan pagi ini disampaikan oleh Kapten Laut (K/W) dr. Chistina yang merupakan Pama Koarmatim mengenai penyebab seseorang terkena penyakit HIV / AIDS diantaranya, disebabkan oleh infeksi virus yaitu Human Immunodeficiency Virus yang akan menyebabkan tubuh penderita memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih lemah dan kematian.

Adapun proses penyembuhan butuh waktu yang lama dari perubahan infeksi HIV menjadi AIDS, tapi pada dasarnya tidak ada waktu pasti untuk setiap penderita dengan sistem kekebalan tubuh yang bagus mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama dari infeksi HIV ke AIDS. Mengapa penyakit HIV / AIDS sangat ditakuti, karena penyakit ini memang sangat berbahaya tidak hanya mengancam nyawa penderita sendiri tapi juga orang lain dari potensi penularan yang besar. 
 
Adapun bahaya penyakit HIV /AIDS bagi penderita diantaranya, Infeksi TBC (Tuberkolosis), Tipes, Infeksi Herpes, Radang Kulit, Radang Kulit, Meningitis (Radang Selaput Otak), Kanker, Penyakit Neurologis serta Gagal Ginjal. Dengan dilaksanakan penyuluhan ini diharapkan para prajurit akan lebih memahami tentang penyakit HIV AIDS yang bisa menyebabkan kematian, sehingga kita dapat mencegah secara dini serta menjalankan pola hidup sehat dan bersih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando