KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Pasmar-1 Gelar Pelatihan Pengoperasian Alat Penjernih Air

Prajurit Pasmar-1 Gelar Pelatihan Pengoperasian Alat Penjernih Air

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 10:29 AM

PK,.(Surabaya). Prajurit Pasmar-1 gelar pelatihan pengoperasian alat penjernih air, yang dipimpin Komandan Batalyon Zeni-1 Marinir Letkol Marinir Didik Widiyoko, M. Tr. Hanla, di Dermaga Ujung, Surabaya, Kamis (19/10/2017).

Dalam pelatihan pengoperasian alat penjernih air ini, menggunakan Desalite type BHJB-U-SWRO buatan Singapura dan diikuti oleh 18 prajurit Pasmar-1 yang terdiri dari 6 personel dari Brigif-1 Mar, 4 personel dari Menbanpur-1 Mar, 2 personel dari Yontaifib-1 Mar, 2 personel dari Yonmarhanlan XI Merauke, 2 personel dari Yonmarhalan XIII Tarakan dan 2 personel dari Yonmarhanlan XIV Sorong.

Pelatihan pengoperasian alat penjernih air tersebut, dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 18 sampai dengan 19 Oktober 2017. Pada hari pertama para peserta pelatihan mendapatkan pembekalan teori dan untuk hari kedua melaksanakan praktek, sehingga diharapkan material tersebut dapat dipergunkan secara baik untuk mendukung operasi tempur maupun penugasan-penugasan lainnya”, jelas Danyon Zeni-1 Mar.

Lebih lanjut, Danyon Zeni mengatakan alat ini terdiri dari 7 bagian pokok yaitu bagian filter, makro filtrasi, mikro filtrasi, reverse osmosis, port filtrasi dan proses ultra violet, sehingga mampu memproduksi air siap minum sebanyak 300 liter/jam, sedangkan untuk memproduksi air bersih sebanyak 700-800 liter/jam dan juga alat ini mampu merubah air asin menjadi air tawar sehingga sangat sesuai dengan kebutuhan penugasan saat ini yang sering ditempatkan di daerah pantai yang minim dengan sumber air tawar ataupun air bersih.

Pada pelatihan pengoperasian alat penjernih air tersebut, ditinjau langsung oleh Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arief, S.E, Letkol Marinir Kakung Priambodo (mewakili Asrena Dankormar), Letkol Marinir Tony Kurniawan (mewakili Aslog Dankormar), Letkol Marinir Budi Setyoko (mewakili Irkormar), Mayor Marinir Pri Handria (mewakili Kadismat Kormar) dan bapak Banani (mewakili Kemhan).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando