Home » » Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Dalam Rangka HUT Ke-72 TNI

Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Dalam Rangka HUT Ke-72 TNI

Written By portal komando on 4 Okt 2017 | 8:34 AM


PK,.(Penkostrad. Selasa, 3 Oktober 2017). Satu Peleton Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang dipimpin oleh Sertu Suyitno menghadiri kegiatan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Kodim 0708/Purworejo tahun 2017 dalam rangka HUT ke-72 TNI di Desa Gunung Condong, Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Selaku Inspektur Upacara yaitu Sekda Purworejo Drs. Said Romadhon.

Kegiatan TMMD yang bertema “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat ” tersebut dalam pembukaannya ditandai dengan penandatanganan naskah kemudian dilanjutkan pembukaan  bahwa telah dibuka TMMD ini dengan memukul kentongan dan penyerahan alat kerja kepada perwakilan TNI, Hansip dan masyarakat.

Pada sambutannya Sekda Purworejo mengatakan bahwa TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kesenjangan, dan menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI. Terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD, Kita lanjutkan terus karya bhakti dan pengabdian bagi Ibu Pertiwi. Desa maju, Indonesia jaya,” ujarnya.

Sasaran pokok kegiatan TMMD ini meliputi rabat beton, pembuatan gorong-gorong, pemasangan bronjong, pembersihan drainase kanan kiri jalan sepanjang 2.400 meter pengecoran jalan sepanjang 1.200 meter, dan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan bidang agama, sosial, pertanian, pendidikan kebudayaan pemuda dan olahraga, penanggulangan bencana, lingkungan hidup, PPBN dan Hanneg, Hukum,Narkoba, Kamtibmas dan Kesbangpolinmas serta penyuluhan kesehatan.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut, Dandim 0708/Pwr (Letkol Inf Aswin Kartawijaya), Kapolres Purworejo yang diwakili Kabagop (Kompol Setiyoko), Wadanyonif Mekanis 412 Kostrad Mayor Inf Ricky Julianto Wuwung, S. Sos., Kasdim 0708/Pwr (Mayor inf Sulistiyono),  Asisten 1 (Drs.Murwanto), Forkompimda Purworejo, para staf ahli Bupati, Dinas PUPR, BPBD Purworejo, Presiden IOF (Bpk.Harjanto), Dansatdisjan jajaran Kodim 0708/Pwr, Pa staf dan Danramil Jajaran Kodim 0708/Pwr, Kapolsek jajaran Polres Purworejo, Danposmar Kaburuhan (Peltu Sokhibi), Muspika Kec.Bruno, Ibu Persit, Bayangkari dan PKK.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando