PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Terima Penyuluhan Narkoba

Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Terima Penyuluhan Narkoba

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 6:31 PM


BONDOWOSO,.– Dua ratus orang prajurit Yonif Raider 514 Kostrad menerima penyuluhan Pencegahan Pemberantasan, Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso AKP Asib, S.H., M.H., Jumat (6/10).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB ini dilaksanakan di Aula Yonif Raider 514 Kostrad dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam terhadap bahaya penggunaan dan peredaran narkoba serta dampak yang ditimbulkannya.

Dalam penyuluhannya, AKP Asib, S.H., M.H. menjelaskan berbagai jenis Narkoba dan bahaya mengkonsumsinya, serta dampak bagi personel yang terlibat dengan Narkoba, baik sebagai pengguna maupun pengedar.

Dasar hukum tentang penyalahgunaan narkoba ini diatur dalam Undang-Undang, diantaranya UU No. 5 tahun 1997 tentang Psychotropic (khusus Golongan III & IV), UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Disamping itu, Asib juga memperlihatkan beberapa contoh Narkoba kepada para prajurit, hal itu ditujukan agar prajurit Yonif Raider 514 Kostrad mengetahui secara langsung Narkoba secara langsung, sehingga jika mereka menemukan barang semacam itu dapat menindaklanjutinya dengan melaporkan ke pihak Polres Bondowoso.

Sementara itu, Komandan Yonif Raider 514 Kostrad,  Letkol Inf Arif Harianto menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan aksi nyata untuk membentengi para prajurit beserta keluarganya dari pengaruh Narkoba, mengingat peredaran Narkoba sudah merambah disegala lini dan lapisan masyarakat, termasuk di lingkungan militer”, terangnya.

“Yonif Raider 514 Kostrad menyatakan perang terhadap Narkoba, sesuai perintah Panglima TNI, bagi anggota TNI yang terlibat sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba tidak ada toleransi lagi, dia tidak layak menjadi prajurit TNI dan hukumannya adalah dipecat”, tegas Arif.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando