Home » » Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon Juarai Lomba Aquathlon

Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon Juarai Lomba Aquathlon

Written By portal komando on 14 Okt 2017 | 6:41 PM



PK,.(Ambon). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon berhasil meraih juara dua dan tiga pada kejuaraan Aquathlon yang diselenggarakan di Pantai Jikumerasa Kec. Lilialy Kab. Buru, Maluku. Sabtu (14/10/2017).

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintahan Kab. Buru tersebut dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Buru yang ke-18 dan diikuti 271 peserta yang terdiri dari 154 personel TNI-Polri, 111 masyarakat umum dan 6 peserta VVIP dari pejabat Muspida Kab. Buru.

Peserta lomba dilepas dari garis start oleh Bupati Buru Ramli I Umasugi, S.Pi., M.M tersebut memperlombakan beberapa kategori yaitu kategori TNI-Polri pria, Kategori TNI-Polri wanita, kategori umum dan kategori VVIP. Para peserta lomba melaksanakan renang sejauh 500 meter dilanjutkan dengan lari sejauh 5 kilo meter.

Dalam lomba tersbut prajurit ‘Salawaku Perkasa’ (sebutan Yonmarhanlan IX Ambon) berhasil meraih juara dua untuk kategori TNI-Polri yaitu Prada Mar Narto dan juara ke tiga yang diraih Prada Mar Paulus Burnama.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX Ambon Letkol Marinir Teguh Santoso menyampaikan ungkapan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih prajuritnya.

“Keberhasilan Prada Mar Narto meraih juara dua dan Prada Mar Paulus Burnama meraih juara tiga, tentunya diraih dengan kerja keras serta latihan-latihan yang dilaksanakan secara rutin dan sungguh-sungguh,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando