KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Provost Denma Kodilatau Gelar Operasi Gaktib

Provost Denma Kodilatau Gelar Operasi Gaktib

Written By portal komando on 23 Okt 2017 | 7:11 PM

Keterangan gambar:
Denma Lettu POM J.B. Adveni Komandan Satuan Provost Denma Kodiklatau (berdiri kiri) memimpin operasi Gaktib saat memeriksa kelengkapan surat kendaraan roda empat anggota Makodiklatau Jakarta, Senin (23/10.

Jakarta,.Satuan Provost Denma Kodiklatau menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) seluruh anggota Makodiklatau Jakarta, Senin (23/10. Dalam operasi Gaktib tersebut Satprov Denma Kodiklatau melakukan pemerikasaan antara lain, kelengkapan surat kendaraan maupun dan aturan tata tertib yang berlaku di kesatrian. Tidak hanya para prajurit bawahan saja yang diperksa tetapi para pengemudi pejabat juga turut di periksa. Gaktib dipimpin langsung oleh Dansatprov Denma Lettu POM J.B. Adveni berjalan lancar, tertib dan aman.

Dansatprov Denma Lettu POM J.B. Advant menjelaskan operasi Gaktib yang digelar tersebut untuk menegakkan peraturan tata tertib berlalu lintas dan hukum berlalu lintas bagi personil Makodiklatau, khususnya dalam melengkapi diri dan mematuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas. Pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat dan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat yang dipergunakan oleh anggota TNI maupun PNS Makodiklatau, serta untuk memberikan dorongan lebih keras agar dapat ditekan sekecil mungkin berbagai bentuk pelanggaran hukum dan tata tertib dilingkungan Makodiklatau paparnya .

Dikatanya lebih lanjut, bahwa operasi Gaktib tahun 2017 kali ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT POMAU ke-72. Diharapkan benar-benar mampu menegakan hukum disiplin dan tata tertib, hendaknya didasarkan pada konsistensi dan komitmen untuk menjadikan TNI sebagai institusi yang diawaki oleh personel-personel yang sadar dan taat hukum serta prajurit-prajurit yang sadar akan aturan dan memiliki disiplin tinggi pungkasnya.

Gaktib dilaksanakan sebelum apel pagi untuk mengecek kelengkapan seperti Surat Ijin Mengemudi, Surat Tanda Nomor Kendaraan, Kartu Tanda Anggota TNI, serta kelengkapan kendaraan bermotor lainnya. Bagi personil yang kedapatan tidak mempunyai SIM, tidak membawa STNK, ataupun kelengkapan surat kendaraan bermotor lainnya, untuk kali pertama diberikan teguran dan apabila melakukan pelanggaran lagi selanjutnya personil yang bersangkutan atau pelanggar akan diberikan surat tilang dan akan diproses sesuai hukum.










Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando