KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Puluhan Pelajar Sekolah Dasar Wisata Edukasi Dikapal Perang

Puluhan Pelajar Sekolah Dasar Wisata Edukasi Dikapal Perang

Written By portal komando on 26 Okt 2017 | 8:00 PM


 Keterangan foto : Pelajar Sekolah Bina Bhakti Tasikmalaya saat berkunjung ke KRI Banda Aceh 593.

 
PK,.Jakarta, 26 Oktober 2017 ------ Puluhan pelajar SD Kristen Bina Bhakti dan Bina Talenta mengadakan kunjungan atau wisata edukasi ke salah satu Kapal perang Republik Indonesia (KRI) yang sedang sandar di dermaga pangkalan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (26/10).

Kolinlamil sebagai salah satu kotama TNI AL yang memiliki kapal perang sebagai pembina angkutan laut militer nasional telah melakukan pengenalan kepada anak-anak sejak usia dini untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada para pelajar melalui berbagai kegiatan. Ini agar mereka dapat berprestasi selama belajar di sekolah dan menambah wawasan mereka tentang peralatan militer TNI AL.

Sudah sejak lama Kolinlamil melakukan pengenalan tentang kapal perang kepada pelajar baik mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Tujuan Kolinlamil memberikan kesempatan kepada para pelajar ini untuk memastikan agar mereka bisa mengetahui secara nyata bentuk dari KRI jika selama ini melihat dari televisi atau foto.

Kunjungan itu dinilainya sangat bermanfaat bagi para pelajar karena dapat menumbuh kembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme bagi pelajar terhadap kecintaannya akan produk-produk Indonesia.

Dalam kunjungannya kali ini, para pelajar yang berasal dari SD Kristen Bina Bhakti Tasikmalaya dan Bina Talenta menaiki KRI Banda Aceh 593 yang sedang merapat di Dermaga Mako Kolinlamil Pelabuhan Tanjung Priok.

“Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami terhadap masyarakat dan termasuk dalam Operasi Militer selain Perang (OMSP) di bidang pendidikan sejak dini terhadap anak-anak yang pengurus sekolahnya sudah mengajukan permohonan kunjungan ke Kolinlamil,” tambahnya.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, anak-anak tersebut juga diperlihatkan oleh prajurit TNI AL dengan melakukan pemutaran rekaman kegiatan maupun menampilkan profil dan spesifikasi dari sejumlah senjata yang ada di kapal perang tersebut

Kepala Sekolah SD Bina Bhakti Tasikmalaya, Marylin S.Pd., mengatakan ada 46 pelajar dan 8 guru yang datang untuk mengunjungi kapal perang Kolinlamil dan merasa sangat senang dengan kesempatan yang diberikan oleh pihak TNI AL. Sedangkan SD Bina Talenta Bekasi datang dengan 98 pelajar dan 10 guru dipimpin Kepala Sekolah M. Taufik.

"Ini menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa terutamanya bagi anak-anak. Para siswa selama ini memang sangat ingin untuk berkunjung dan melihat langsung kapal perang ini, semoga saja kelak beberapa dari antara mereka menjadi prajurit dan melindungi Indonesia di masa yang akan datang,” jelas M. Taufik. (Dispen Kolinlamil)


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando