Home » » Purna Tugas dan Kenaikan Pangkat di Satuan Radar TNI AU 215 Congot.

Purna Tugas dan Kenaikan Pangkat di Satuan Radar TNI AU 215 Congot.

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 9:14 PM


 PK,.Yogya Barat. Bagi seorang prajurit, telah bersumpah sebagian masa hidup nya, dibhaktikan untuk Negara atau Ibu Pertiwi. Masa purna tugas dan menjadi seorang Purnawirawan adalah puncak, masa tugas aktif sebagai seorang militer. Dari seorang militer kembali menjadi masyarakat sipil, dan ini hanyalah sebuah sebutan, namun jiwa pengabdian pada Negara tak pernah berahir. Mengabdi adalah jiwa dan karakter seorang prajurit, sampai janji umur yang telah digariskan oleh Sang Maha Kuasa, disitulah ahir pengabdian.

Penegasan ini disampaikan oleh, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto. ST. MM selaku Komandan Satuan Radar TNI AU 215 Congot pada apel khusus, pelepasan anggota purna tugas dan kenaikan pangkat di Satuan Radar 215 Congot, Senin (2/10/17).

Secara Keorganisasian di Indonesia, TNI adalah salah satu Organisasi terbaik dalam hal tatanan organisasi. Jenjang nya jelas, tanggung jawabnya jelas, masa aktif nya dan masa ahir nya juga jelas. 
"Kenaikan pangkat dalam perjalanan kehidupan tugas abdi negara. Merupakan suatu bentuk tanggung jawab dan penghormatan atas besarnya tanggung jawab yang di emban. 
 
Selain itu bagi yang purna tugas, sebagai atasan sangat menghargai atas pengabdian yang telah dilaksanakan semasa menjadi prajurit aktif. Semua prajurit akan mengalami, dinamika yang terus ada, dalam putaran pengabdian. Maka saat bertugas agar selama masa pengabdian, gunakanlah satu fase pengabdian ini semaksimal mungkin, jangan ada cela dalam mengabdi" terang DanSat Radar 215 Congot.
Kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud dari upaya pembinaan TNI dalam meningkatkan sumber daya manusia TNI dan meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya. Namun jangan dianggap sebagai pula sebagai reward atau hadiah. Melainkan merupakan jerih payah dan hasil kerja keras dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Kenaikan pangkat juga membawa konsekwensi berupa tututan kerja dan tanggung jawab yang lebih besar terhadap organisasi TNI. 
 
Sementara itu bagi prajurit yang telah menyelesaikan masa pengabdian atau purna tugas dari seorang prajurit TNI AU. Agar bisa menunjukan siapa dirinya pada masyarakat, dalam arti yang positif. Dimanapun tempat, jadilah seseorang yang bermanfaat bagi orang lain.

Pada Apel khusus kali ini, di Satuan Radar 215 Congot Temon Kulon Progo. Ada 5 personil, yang mendapatkan Kenaikan Pangkat. Terdiri dari 4 prajurit Bintara dan 1 Tamtama. 
 
Sedangkan prajurit yang memasuki Purna tugas, ada 1 orang. Selesai apel, tampak sebagian prajurit terharu, melepas rekan mereka yang purna tugas. Salam hangat dan pelukan tampak mewarnai dalam apel khusus ini. Mengambarkan betapa besar, rasa kebersamaan yang cukup dalam, selama masa pengabdian. (NSR/bang natsir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando