KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Ribuan Offroader Ikuti “AACG #2” Di Lanud Adi Soemarmo

Ribuan Offroader Ikuti “AACG #2” Di Lanud Adi Soemarmo

Written By portal komando on 23 Okt 2017 | 2:28 PM



Keterangan gambar : Para offroader saat mengikuti ”AACG #2” di Lanud Adi Soemarmo.
 
PK,.KARANGANYAR,.Ribuan offroader ikuti “AACG #2” (Adi Soemarmo Adventure Community Gathering ke-2 ) di Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Minggu (22/10). Kegiatan motor trail ini diselenggarakan dalam rangka memperingati ke-72 Tentara Nasional Indonesia.

Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, S.E., dalam sambutannya mengatakan, event AACG ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan TNI dengan masyarakat, “TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, bersama rakyat TNI kuat, selain itu juga event ini bisa dijadikan sebagai sarana peserta untuk menyalurkan hoby motor traill “ ujarnya.

Danlanud Adi Soemarmo juga menyampaikan, dengan mengusung tema “Bersama Kita Berbagi “ maka dalam rangkaian event ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan seperti Bakti sosial, Donor darah, Kurve massal, Motor trail adventure, Aeromodelling, Panggung hiburan dan Food bazzar (wisata kuliner).

Sedangkan ketua panitia ”AACG #2” tahun 2017 Mayor Pom Ibnu Anshori mengatakan, para offroader ini selain berasal dari Solo juga berasal dari luar Solo, seperti Banten dan Jawa Timur. Sedangkan jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini kurang lebih dua ribu peserta.

Adapun pelaksanaan star, dibagi dalam beberapa gelombang, untuk keberangkatan gelombang pertama, para peserta dilepas oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Imran Baidirus, jelas Mayor Pom Ibnu Anshori.

Dalam mengelar event AACG ini panitia juga tak tanggung-tanggung menyediakan hadiah utama yaitu satu unit rumah, dan hadiah berikutnya empat motor trail, serta beberapa hadiah menarik lainnya. Star dan finish di laksanakan di lapangan dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Jarak yang ditempuh para peserta kali ini 50 kilo meter, melewati beberapa wilayah di kabupaten Boyolali, tentunya setiap rute harus melewati rintangan yang sangat menantang dan menguji adrenalin para peserta. Bahkan setiap offroader yang mampu melewati tanjakan ekstrim akan mendapatkan hadiah.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando