PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0731/Kulon Progo, Adakan Sosialisasi dan Penjaringan Anggota Baru.

Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0731/Kulon Progo, Adakan Sosialisasi dan Penjaringan Anggota Baru.

Written By portal komando on 10 Okt 2017 | 6:01 PM

Yogya Barat. Kodim 0731/Kulon Progo menyelenggarakan sosialisasi dan penjaringan Anggota Baru Saka Wira Kartika, pada Hari Jum’at (6/10/17), pukul 13.00 WIB, bertempat di MAN 2 Wates, Kulon Progo. Seleksi dilanjutkan dengan praktek yang dilaksanakan pada Hari Minggu (8/10), pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, mengambil lokasi di sekitar jembatan Dayakan, Pengasih, Kulon Progo. 

Sebanyak 160 siswa MAN 2 Wates putra/putri pada Jum’at sore ini berkumpul di aula sekolah untuk menerima sosialisasi tentang Saka Wira Kartika. Sebagai narasumber Kodim 0731/Kulon Progo menunjuk Serda Joko Trisyanto (Babinsa Ramil 04/Samigaluh) untuk memberikan materi, didampingi oleh Anggota Koramil 01/Wates. Materi sosialisasi yang disampaikan meliputi : Pengenalan tentang Saka Wira Kartika, dan Pengenalan Krida-Krida dalam Saka Wira Kartika. Selain itu juga disampaikan Jadwal Kegiatan Saka Wira Kartika Kodim 0731/Kulon Progo.
 
"Kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan ini dimaksudkan untuk penjaringan/rekrutmen Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0731/Kulon Progo. Sosialisasi dan rekrutmen anggota baru ini dilaksanakan dibeberapa SLTA yang ada di Kulon Progo" jelas Pelda Agung Admadi (Bati Wanwil). 

Setelah sosialisasi dan penjaringan dilanjutkan dengan seleksi Anggota Baru. Dalam seleksi ini ada beberapa poin yang harus dilalui oleh para calon. Poin-poin tersebut meliputi : prites tertulis, pengisian data diri dan praktek 5 krida yang dilaksanakan di alam terbuka. Pelaksanaan praktek mengambil lokasi di sekitar jembatan Graulan, Giripeni, Wates, Kulon Progo, dipandu oleh Serma Baridi (Babinsa Ramil 08/Lendah) dan Serda Joko Trisyanto (Babinsa Ramil 04/Samigaluh), diikuti oleh para Calon Anggota Baru Saka Wira Kartika dari berbagai SLTA. 

Dalam giat sosialisasi, penjaringan dan seleksi Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0731/Kulon Progo ini, di bawah pengawasan ketat para pembina dari Kodim tersebut. Sehingga kegiatan dapat berjalan tertib dan terjadwal dan terukur. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando