KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Sambut HUT Ke-72 TNI Divif 2 Kostrad Ziarah Ke TMP Suropati Malang

Sambut HUT Ke-72 TNI Divif 2 Kostrad Ziarah Ke TMP Suropati Malang

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 2:29 PM


PK,.MALANG,.(Penkostrad. Jumat, 6 Oktober 2017). Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia tahun 2017, Divif 2 Kostrad melaksanakan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati, Kota Malang. Rabu (4/10).

Ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu acara pokok dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-72 TNI.

Kegiatan yang dihadiri oleh Angkatan Darat, Laut dan Udara yang berada di Kota Malang ini dipimpin oleh Kakumdam V/Brawijaya, Kolonel Chk Suhartono selaku Inspektur Upacara. Sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Dandenpomal Lanal Malang Mayor Laut (PM) Muksin Wibowo.

Dalam amanatnya, Kolonel Chk Suhartono mengatakan bahwa Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Melalui ziarah ini, Suhartono juga berharap agar seluruh prajurit TNI dapat meresapi perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kolonel Chk Suhartono dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. Sebagai acara tambahan, dilakukan juga tabur bunga oleh seluruh peserta.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Sugiyatmono, Aspers Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Ari Hariyanto, Aslog Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Achmad Hadi Al Jupri, Aster Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Yana  Susana, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin, Dandenpal Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T. serta Dandenpom Divif 2 Kostrad Mayor Cpm Muhammad Choirun, S.E., M.Hum., Kapen Divif 2 Kostrad Mayor Inf Bonny Vidri Anggoro dan Wadan Denma Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sudarsono.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando