PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Sambut HUT TNI Ke - 72 Dan HUT Kodam IV/Diponegoro Ke - 67, Kodim 0703/Cilacap Gelar upacara Ziarah dan Tabur Bunga DI TMP Surengrono

Sambut HUT TNI Ke - 72 Dan HUT Kodam IV/Diponegoro Ke - 67, Kodim 0703/Cilacap Gelar upacara Ziarah dan Tabur Bunga DI TMP Surengrono

Written By portal komando on 4 Okt 2017 | 10:23 AM

Cilacap - Sambut peringatan HUT TNI yang ke - 72 dan HUT Kodam IV/Diponegoro yang ke - 67 Tahun 2017, Kodim 0703/Cilacap gelar upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (03/10).

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto dan diikuti oleh  anggota TNI serta ASN Kodim 0703/Cilacap dan Satuan Disnas Jawatan jajaran Kodim 0703/Cilacap. Tampak hadir, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E didampingi Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap Ny. Syaly Habibah Agus Prabowo Adi, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Rofiq Alfian dan pengurus,  Ketua Persit Ranting jajaran Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap serta anggota Jalasenatri Lanal Cilacap. 

Ziarah serta Tabur bunga ini, merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017 dan HUT kodam IV/Diponegoro ke-67. Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto mengemukakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT  TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro tahun 2017 ini diselenggarakan sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para kusuma bangsa yang dengan segenap jiwa dan raganya rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia. " Kata Dandim

Melalui momentum ini Dandim menghimbau sekaligus mengajak kepada semua anggota TNI dan ASN jajaran kodim 0703/Cilacap untuk senantiasa menjaga serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan wujud pengabdian dan karya nyata kepada Bangsa dan Negara Indonesia melalui TNI. 
Melalui Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan serta menumbuh kembangkan Nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara Indonesia. 

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya di mana tanpa peran mereka, tentunya negara kita tidak dapat merdeka seperti sekarang ini. Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan dan nilai-nilai inilah yang harus kita wariskan kepada anak cucu kita nantinya." pungkas Dandim. (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando