KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Sasaran TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap Di Tinjau Langsung Pasi Bhakti TNI Korem 071/WK

Sasaran TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap Di Tinjau Langsung Pasi Bhakti TNI Korem 071/WK

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 5:14 PM

Cilacap - Pasi Bhakti TNI Korem 071/Wijayakusuma Mayor Inf. Agus Haryono didampingi Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Joko Yunanto tinjau langsung lokasi TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0703/Cilacap di Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Kamis (19/10). 

Kedatangannya tidak lain untuk melihat secara langsung pencapaian target pembangunan sasaran fisik program TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0703/Cilacap di Desa Bulupayung. Kedatangannya terlebih dahulu melihat salah satu hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni ((RTLH) milik Ahmad Wasingun yang berada di RT. 02 RW. 09 Dusun Kalenaren, Desa Bulupayung. 

Merasa puas dengan hasil rehab rumah yang dikerjakan Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap, Pasi Bhakti TNI Korem 071/Wijayakusuma dan rombongan selanjutnya menuju lokasi pembangunan talud. Tampak terlihat dilokasi tersebut, beberapa anggota Satgas TMMD dan warga masih beraktivitas menyelesaikan sasaran fisik pembangunan talud, bahkan kedatangan Pasi Bhakti TNI sebelumnya tidak diketahui oleh mereka.

Dihadapan Mayor Inf. Agus Haryono, Pasiter Joko Yunanto menyampaikan, untuk pencapaian sasaran fisik pembangunan talud sudah mencapai 80 persen dan hasil ini sudah dilaksanakan semaksimal mungkin dihadapkan dengan kondisi cuaca yang kurang mendukung akhir - akhir ini." terang Kapten Joko.

Sementara itu, Babinsa Bulupayung yang tergabung dalam Satgas TMMD Sertu Mudaim, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, apa yang dilaksanakan anggota Satgas TMMD dan warga Desa Bulupayung terkait dengan sasaran fisik pembangunan talud sudah sangat maksimal, bahkan pengurugan tanah urug untuk mendukung pembangunan talud dilembur hingga malam hari." Tuturnya.
 
" Semangat warga Desa Bulupayung sangat tinggi. Namun mereka hanya mampu pagi hingga siang hari saja,  karena waktu sore harinya digunakannya untuk menyadap nira kelapa." terang Sertu Mudaim.

Selain anggota Satgas TMMD, Kepala Desa Bulupayung  dan Kepala Dusun Kalenaren juga hadir mendampingi Pasi Bhakti TNI dan rombongan dilokasi tersebut. Usai meninjau lokasi TMMD, Pasi Bhakti TNI Korem 071/Wijayakusuma dan rombongan mengunjungi Poskotis Satgas TMMD Sengkuyung tahap III yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pembangunan talud. Melihat kondisi langsung dilapangan, Mayor Inf Agus Haryono pamit  melanjutkan perjalanannya menuju Korem 071/Wijayakusuma. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando