PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Satgas TMMD ke-100 Gandeng Dinkes Kota Tual Beri Penyuluhan Kesehatan

Satgas TMMD ke-100 Gandeng Dinkes Kota Tual Beri Penyuluhan Kesehatan

Written By portal komando on 13 Okt 2017 | 8:12 AM



Tual- Selain rangkaian kegiatan fisik TMMD berupa pekerjaan rehab mesjid dan pembangunan talud, rangkaian kegiatan non fisik pun tetap berjalan pada program TMMD ke-100 Kodim 1503/Tual di Desa Lebetawi Kecamatan Dulla Utara Kota Tual. Kali ini Satgas TMMD ke-100. menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tual menggelar penyuluhan KB Kesehatan yang diikuti oleh 113 warga masyarakat, Rabu (11/10).

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Kota Tual Dra. Bau Intang. Spt. M. Kes bertindak sebagai narasumber dalam penyuluhan ini menjelaskan pengertian tentang Keluarga Berencana (KB). KB merupakan upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. "Mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera melalui pengendalian jarak lahir sehingga dapat meminimalisir lonjakan pertumbuhan penduduk "Jelas Bau Intang.

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan di Balai pertemun Desa Lebetawi dimana antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. Kegiatan penyuluhan ini terlaksanan berkat kerja sama anggota Satgas TMMD bersama Pemerintah Kota Tual dan masyarakat Desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual Dra. Bau Intang. Apt. M. Kes, Bati ter kodim 1503/Tual, para tokoh pemuda Lebetawi, para tokoh agama Lebetawi, Kader Posyandu Lebetawi, tokoh masyarakat Lebetawi dan masyarakat Desa Lebetawi.(Penrem151)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando