KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke Ajak Masyarakat Kampung Wonggi Untuk Berkebun

Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke Ajak Masyarakat Kampung Wonggi Untuk Berkebun

Written By portal komando on 25 Okt 2017 | 12:44 PM


 
MERAUKE,.Selain sasaran fisik, bermacam-macam kegiatan non fisik terus dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke, kegiatan ini harapan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat di wilayah tersebut serta terpeliharanya hubungan yang baik antara TNI dengan Masyarakat.

Pada kesempatan kali ini, anggota Satgas TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Danki Satgas TMMD Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos mengajak Masyarakat Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kab. Mappi untuk berkebun dengan baik dan benar. Pada Selasa (24/10/2017).

Selanjutnya Danki Satgas mengatakan “Kami mengajak masyarakat Kampung Wonggi untuk berkebun ini karena saya melihat hampir disemua rumah di Kampung Wonggi ini tidak memiliki kebun, yang mana kebun tersebut dapat ditanami berbagai sayuran dan ubi-ubian untuk menambah mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari”. Ungkap Krets Bawotong.

Disamping itu dengan kultur tanah yang bercampur pasir akan dapat memudahkan masyarakat untuk mencangkul tanah tersebut, selain itu kami juga melihat pekarangan yang dimiliki masyarakat baik di kanan ataupun kiri rumah masih sangat luas jadi sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan”. Jelasnya. 
 
Dengan antusias Masyarakat Kampung Wonggi melakukan berkebun yang didampingi langsung oleh Satgas TMMD, hal itu dapat terlihat di salah satua pasangan suami istri Bapak Fransiskus Tagi dan ibu Andriana Tagi yang mana mereka bekerja dengan penuh semangat untuk dapat belajar bagaimana cara bertanam yang baik dan benar sehingga dapat menambah dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. 
 
Mereka sangat berterima kasih kepada Bapak TNI, karena tidak hanya membangun rumah warga tetapi juga mengajarkan cara memanfaatkan lahan yang kosong untuk bisa menghasilkan dan mencukupi kebutuhan hidup sehari hari, “Ungkap Bapak Fransiskus Tagi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando