PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap Terus Kejar Target

Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap Terus Kejar Target

Written By portal komando on 12 Okt 2017 | 8:19 PM


Cilacap - Air mulai surut, Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap terus  kejar target pekerjaan sasaran fisik. Babinsa Bulupayung Sertu Mudaim bersama anggota Satgas TMMD lainnya dan warga masyarakat setempat bergoton - groyong melanjutkan pembangunan talud yang sempat terhenti karena banjir di Dusun Kalen Aren, Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Kamis (12/10).

Sertu Mudaim dihadapan seluruh warga, pekerjaan talud sepanjang 1.269 meter ini sempat tersendat dikarenakan turunnya air hujan yang terjadi akhir-akhir ini sehingga mengakibatkan banjir, ketinggian air menutupi talud yang sedang dikerjakan. Untuk itu, kondisi cuaca yang cerah ini mendukung Satgas TMMD Sengkuyung III untuk bekerja, karena selain air surut beberapa material pendukung lainnya juga sudah tergelar di area pekerjaan pembuatan talud, sehingga hal ini kita manfaatkan untuk mengejar penyelesaian target sasaran fisik tersebut." jelas Sertu Mudaim 

Cuaca yang mendukung ini disambut antusias oleh warga Desa Bulupayung, terbukti bukan saja kaum pria,  namun kaum wanita pun ikut turun langsung ke lapangan. Mereka bersama anggota TNI dan warga lainnya bahu membahu mengerjakan talud tersebut. 

Salah satu warga setempat Parni (58) menuturkan, dirinya bersama warga lainnya siap mendukung tugas Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap untuk membangun talud, menurutnya manfaat pembangunan talud tersebut akan dirasakan oleh warga masyarakat Desa Bulupayung pada umumnya. 
 
" Saya juga kuat membantu tugas TNI seperti warga lainnya." tutur Parni sambil membawa adonan pasir.

Hal ini tentunya memberikan dorongan semangat buat warga lainnya untuk melanjutkan pembangunan talud tersebut. Ia adalah salah satu kaum perempuan yang turun ke lapangan,  selain dirinya ada beberapa kaum wanita lainnya juga turun langsung ke lokasi pembangunan talud. Kondisi yang menguntungkan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin Satgas TMMD bersama warga desa setempat untuk kejar target penyelesaian sasaran fisik pembangunan talud tepat waktu. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando