Home » » Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Terima Bibit Ikan Mas dari BPTP Maluku

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Terima Bibit Ikan Mas dari BPTP Maluku

Written By portal komando on 14 Okt 2017 | 1:13 PM


PK,.AMBON,.(Penkostrad. Sabtu, 14 Oktober 2017). Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan ) Maluku memiliki tugas pokok untuk menjaga kemanan dan sinergitas antara masyarakat dan TNI khususnya di wilayah kepulauan Ambon – Maluku.

Namun, disamping tugas pokoknya itu, Satuan yang dipimpin oleh Letkol Inf Syafruddin selaku Komandan Satgas juga turut mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pangdam XVI Patimura yaitu memberdayakan potensi laut atau perairan yang biasa disebut dengan Program Emas Biru

Salah satu wujud dari program tersebut adalah penerimaan bibit ikan oleh Satgas Yonif Raider 515 kostrad dari pihak BPTP Maluku yang kali ini di wakili oleh Bapak Ahmad Yahya sebagai salah satu mitra dari BPTP Maluku yang khusus bergerak di bidang perikanan. Rabu (11/10)

Penyerahan ini di laksanakan di Pos Komando Taktis ( Kotis ) yang langsung di terima oleh Perwira Seksi Teritorial Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Kapten Inf Hartanto. Tercatat sebanyak 150 bibit ikan mas diterima oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostrad. Setelah diterima oleh Pasiter Satgas bibit ikan mas tersebut langsung di lepaskan di kolam yang sudah tersedia sebagai sarana dalam pengembangan bibit ikan.

Hartanto mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud bahwa Satgas Yonif Raider 515 Kostrad akan selalu mendukung program yang telah dicanangkan oleh Pangdam XVI Patimura selain tugas pokok Satgas yaitu menjaga keamanan dan hubungan baik dengan masyarakat Maluku.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando