KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Terima Kunjungan Kepala BPTP Maluku

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Terima Kunjungan Kepala BPTP Maluku

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 5:17 PM

Pendiv2 – Dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan), Yonif Raider 515 Kostrad memiliki tugas pokok menjamin stabilitas keamanan di wilayah Maluku.

Namun, disamping tugas pokoknya itu, Satuan yang dipimpin oleh Letkol Inf Syafruddin selaku Komandan Satgas ini juga turut mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan. Hal itu dibuktikan dengan program pertanian yang digalakkan oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang mewajibkan penanaman sayuran di sekitar Pos, seperti tanaman cabe, tomat, kembang kol, sawi, brokoli atau bahkan tanaman buah stroberi.

Yang pada akhirnya, apa yang telah dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostrad menarik perhatian Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Maluku (BPTP Maluku), Dr. Ir. Yusuf, MP. yang hadir meninjau langsung hasil pengembangan program pertanian yang dilakukan oleh Satuan di bawah Komando Divif 2 Kostrad itu.

Dalam kunjungannya, Yusuf yang hadir bersama tim BPTP ini melihat langsung program pertanian di Pos Komando Taktis (Kotis) A Waiheru, yang terletak di Desa Lapiaso, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Jumat (6/10), yang meliputi pengembangan tanaman hidroponik dan tanaman polibag serta berbagai hasil pertanian yang telah dilakukan oleh Satgas.

Dr. Ir. Yusuf, MP. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang telah berupaya keras memajukan sektor pertanian di wilayah Maluku melalui sentuhan para prajurit. Dia mengharapkan kegiatan yang dilakukan Satgas dapat menjadi sarana edukasi dan informasi bagi petani dan masyarakat Maluku.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Satgas, Kapten Inf Hartanto menjelaskan tentang proses penanaman bibit melalui media hidroponik memang sudah dilakukan oleh para prajurit sejak di homebase. Sistem penanaman hidroponik dianggap efektif karena tidak memerlukan banyak tempat maupun air, dan hasil pertaniannya pun bagus.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando