Home » » Satpom Lanud Adi Soemarmo Sweeping THM Di Surakarta

Satpom Lanud Adi Soemarmo Sweeping THM Di Surakarta

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 5:58 PM


Keterangan gambar :Pelaksanaan Sweeping gabungan TNI POLRI di THM Kota Surakarta.

Puluhan anggota TNI, terdiri dari Polisi Militer Angkatan Udara, polisi Militer Angkatan Darat dan POLRI menggelar razia di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Surakarta dan sekitarnya, Sabtu malam (30/9).

Operasi gabungan ini dipimpin Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Adi Soemarmo Mayor Pom Mucharam Rachman. Wilayah yang di cakup dalam operasi gabungan ini meliputi beberapa wilayah kota dan kabupaten, seperti Kota Solo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Boyolali dan Wonogiri. Operasi gabungan ini sendiri dilaksanakan dari pada pukul 22.00 WIB – 03.00 WIB.

Dansatpom mengatakan kegiatan operasi gabungan TNI dan POLRI ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ke-72 HUT TNI. Selain itu juga operasi gabungan seperti ini, sudah sering dilakukan bersama-sama guna menciptakan kondisi Kota Surakarta dan beberapa wilayah lain, tertib dan aman.

Dansatpom juga menyampaikan, target operasi petugas gabungan ini adalah untuk mensweping atau merazia oknum anggota TNI dan Polri yang memasuki kawasan terlarang, selain itu juga memeriksa senjata tajam ataupun narkoba para pengunjung THM.

Dalam operasi tersebut puluhan mobil petugas gabungan TNI POLRI menyisir tempat-tempat hiburan malam yang berada di wilayah Solo dan sekitarnya. Dalam operasi tersebut dilaksanakan secara acak, hal ini berguna untuk meminimalisir kebocoran.

“Ini adalah operasi dimana oknum anggota TNI dan POLRI tidak boleh berada di tempat-tempat hiburan atau daerah terlarang, bagi anggota TNI maupun Polri yang kedapatan berada di tempat-tempat terlarang akan di berikan sanksi tegas berupa hukuman disiplin,”, ujar Dansatpom Lanud Adi Soemarmo.

Razia yang dilakukan petugas gabungan TNI dan POLRI tersebut sempat membuat pengunjung hiburan malam terkejut, sehingga banyak pengunjung yang menghindar untuk dilakukan pemeriksaan dan interogasi. Namun demikian, dalam operasi ini petugas tidak menemukan adanya oknum anggota TNI dan POLRI atau menemukan benda berbahaya seperti senjata tajam ataupun narkoba.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando