Home » » Satuan Radar TNI AU 215 Congot Dan Saka Dirgantara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 TA. 2017

Satuan Radar TNI AU 215 Congot Dan Saka Dirgantara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 TA. 2017

Written By portal komando on 28 Okt 2017 | 1:15 PM


PK,.Yogya Barat. Sabtu,(28/10),.Hari Sumpah Pemuda (HSP) merupakan hari yang sangat bersejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia. Hari Sumpah Pemuda diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. 
 
Pada 28 Oktober 2017 ini dengan mengusung tema "Pemuda Indonesia Berani Bersatu" kita bangsa Indonesia kembali akan memperingati Hari Sumpah Pemuda untuk yang ke-89 kalinya.

Satuan Radar 215 Congot sebagai unsur TNI Matra udara, melaksanakan peringatan Sumpah Pemuda bersama Saka Pramuka di bawah Binaanya yaitu Satuan Karya (Saka) Dirgantara. 
 
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sesuai instruksi, Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Nomor : 10.13.1/MENPORA/DII/X/2017 tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017.

Kegiatan upacara sendiri di pimpin langsung oleh Komandan Satuan Radar 215 Congot, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto,ST.MM. Pasukan upacara sendiri terdiri dari Unsur TNI AU (Satradar 215), Sabhara Polres Kulon Progo, dan Pramuka Saka Dirgantara dari 2 (dua) Kwartir yaitu dari Kabupaten Kulon Progo (DIY) dan Purworejo (Jawa Tengah).
 
" Terhitung mulai tanggal 28 Oktober 2017 ini, Saka Dirgantara di Kabupaten Kulon Progo dan Saka Dirgantara dari Kabupaten Purworejo resmi saya bentuk, dan menjadi binaan dari Satuan Radar TNI AU 215 Congot" jelas Mayor Lek Joko Dwi Maryanto, ST.MM.
 
Setelah upacara selesai, para pramuka dan unsur pembina serta pamong dari satuan Radar 215 Congot, bersama sama menuju ke Teather XXI di Jogja City Mall, untuk Nobar Film Merah Putih Memanggil.
 
"Film ini pas, buat generasi muda, seperti para pramuka ini. Kecintaan terhadap negara akan muncul. Pas dan sesuai dengan hari Sumpah Pemuda tahun ini" tutup Mayor Lek Joko Dwi Maryanto,ST.MM. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando