Home » » Sejuta Ilmu di Aero Leadership Camp 2017

Sejuta Ilmu di Aero Leadership Camp 2017

Written By portal komando on 29 Okt 2017 | 10:27 AM


PK,.JOGYAKARTA,.Hari kedua Aero Leadership Camp 2017 berlangsung meriah dengan datangnya pembicara dalam forum diskusi yaitu CEO CSE Aviation sekaligus founder Indonesia Aviation Community (IAC), Ir. Edwin Soedarmo, M.M, MBA dan Chairman Indonesia Aeronautical Engineering Center (IAEC), Ir. Hari Tjahjono, MBA. Pada acara tersebut turut mendampingi Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI. Ir. Novyan Samyoga M.M. 

CEO CSE Aviation dalam pemaparannya mengatakan bahwa tantangan penerbangan di Indonesia kedepan sangat kompleks, oleh karena itu pemuda Indonesia khususnya di bidang penerbangan wajib menjadi problem solver dan leadership. ”Kalian harus menjadi pemimpin yang tidak mudah menyerah, tegas, bertanggung jawab, mempunyai martabat, serta mempunyai prinsip lebih baik tidak gajian dari pada tidak bisa menyerahkan produk pesanan”, tutur Ir. Edwin Soedarmo, M.M, MBA yang pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Dirgantara Indonesia periode 2002-2006.

Chairman Indonesia Aeronautical Engineering Center menambahkan bahwa mahasiswa penerbangan harus mempunyai banyak relasi dengan cara aktif ikut organisasi atau sharing dengan mahasiswa lintas kampus, karena relasi sangatlah penting dalam dunia kerja, dengan banyaknya relasi kalian akan punya banyak wawasasan yang tentunya sangat berguna dalam kehidupan kampus, kerja, maupun masyarakat. ”Jagalah hubungan baik dengan orang lain”, ujar Ir. Hari Tjahjono, MBA, yang sekarang juga menjadi CEO PT Abyor Internasional.

Di hari kedua ini 77 peserta Aeroleadearship juga mengikuti kegiatan outbound dengan didampingi instruktur dari JAZ Skadik 104. Bertepatan dengan momentum sumpah pemuda, di malam hari dilaksanakan upacara yang bertujuan mengenang sumpah pemuda dan juga mengingatkan kembali akan tugas muda-mudi dirgantara untuk memajukan dunia kedirgantaraan Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando