KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » SEKLEM AAL PIMPIN UPACARA HUT KE-72 TNI TAHUN 2017

SEKLEM AAL PIMPIN UPACARA HUT KE-72 TNI TAHUN 2017

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 12:28 PM


 
PK,.Surabaya, 05 Oktober 2017,- Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos, Msi. (Han) bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2017 di Lapangan Arafuru, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (5/10). 

Pasukan upacara terdiri dari 1 Kompi Perwira Pertama, 1 Kompi Kowal, 2 Kompi Bintara, 1 Kompi Tamtama dan 2 Kompi Aparatur Sipil Negara (ASN) Akademi Angkatan Laut. Hadir dalam upacara yaitu para Pejabat Utama dan Kasatker jajaran Akademi Angkatan Laut. 

Dalam upacara ini Seklem AAL membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan pada peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017 kali ini dilaksanakan secara terpusat di Cilegon, Banten dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI. 

Menurut Panglima TNI hal ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan negara. 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI. 

Upacara Hari TNI Ke-72 di Akademi Angkatan Laut ini diakhiri dengan defile pasukan upacara, dalam pelaksanaan defile ini diadakan penilaian Kompi terbaik. Kompi 1 Bintara dinyatakan keluar sebagai Kompi Terbaik dalam pelaksanaan defile dan mendapatkan hadiah dari para pejabat utama AAL.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando