PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Seluruh Prajurit dan ASN di Lingkup Satuan Radar TNI AU 215 Congot Jalani Test HIV/AIDS.

Seluruh Prajurit dan ASN di Lingkup Satuan Radar TNI AU 215 Congot Jalani Test HIV/AIDS.

Written By portal komando on 12 Okt 2017 | 4:06 PM

PK,.Yogya Barat. Berdasarkan Telegram AsPers Kasau Nomer T/213/2017 tertanggal 23 Agustus 2017, tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS. Dinas Kesehatan Angkatan Udara Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr .S. Hardjolukito Yogyakarta. 

Mengadakan tugas pemeriksaan di Satuan Radar TNI AU 215 Congot, bagi seluruh Prajurit maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) dikesatuan tersebut. Kegiatan ini dilakukan Rabu (11/10/17) dimulai pukul 08.00 wib, seusai kegiatan Apel pagi, di Aula mako Satrad 215.

AIDS merupakan singkatan dari (Acquired Immune Deficiency Syndrome), Penyakit AIDS yaitu suatu penyakit yang ditimbulkan sebagai dampak berkembangbiaknya virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) di dalam tubuh manusia yang menyerang sel darah putih (sel CD4) sehingga mengakibatkan rusaknya sistem kekebalan tubuh. Hilangnya atau berkurangnya daya tahan tubuh membuat si penderita mudah sekali terjangkit berbagai macam penyakit termasuk penyakit ringan sekalipun.
Personil dari RSPAU dr Hardjolukito yang melaksanakan kegiatan pemeriksaan dari Dukkes, di pimpin oleh Letkol Kes Ari Wibowo dan Mayor Kes Rum Yulaika, dengan anggota Serma Sarwo Handoko, Sertu Berthi Dwi Wijayanti, Kopda Doni Satriya, Praka Agus Rahmaji dan Peltu Wardi.

Seluruh anggota Satuan Radar ini mengikuti pemeriksaan tes HIV/AIDS ini tanpa terkecuali."Benar ada pemeriksaan bagi prajurit Satrad 215. Ini bagian dari pencegahan secara fisik, dan perintah dari Mabes bagi seluruh prajurit TNI, lebih khusus di Satuan Radar ini. Dan syukur semua personil kami negatif. Sebenarnya semua berpulang kembali pada mental masing masing prajurit, dalam menyikapi sebagai seorang prajurit dan sebagai bagian dari masyarakat sosial secara umum. Pencegahan merupakan prioritas" tegas Mayor Lek Joko Dwi Maryanto,ST.MM, kepada Portal Komando. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando