Home » » Semangat Gotong-Royong Tumbuh Hadirnya TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap

Semangat Gotong-Royong Tumbuh Hadirnya TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap

Written By portal komando on 14 Okt 2017 | 8:13 AM


Cilacap - Keberadaan Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap di Desa Bulupayung membawa perubahan bagi warga masyarakat desa setempat. Terlihat masih pagi, pukul 07.00 WIB, puluhan warga sudah berdatangan ke lokasi pembangunan talud yang berlokasi di Dusun Kalen Aren, Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Cilacap, Jum'at (13/10).

Menurut Kepala Dusun Kalen Aren Gunarto, keberadaan anggota TNI di desanya membangkitkan lagi semangat kegotong-royongan warganya yang sempat rapuh," Sebelumnya mengerahkan warga untuk kerja bhakti saja susah, saya merasa kewalahan." Katanya. Namun sejak kehadiran anggota TNI di desa ini, semangat gotong-royong warganya mulai tumbuh." ungkap Gunarto pagi itu.

Menurut Gunarto, warganya merasa malu karena anggota TNI saja dengan rela dan iklas telah membantu pembangunan di desanya, apalagi mereka yang merupakan warga asli Desa Bulupayung. Semangat Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap membangkitkan kesadaran mereka untuk bersama sama membangun desanya. Dengan cuaca yang cerah ini, warganya berduyun duyun menuju lokasi pembangunan talud untuk bersama sama dengan anggota TNI melanjutkan pembangunan talud.  

Hal ini dibenarkan oleh Bati Bhakti TNI Kodim 0703/Cilacap Serma Sukarso. " Mulai tadi pagi, puluhan warga Desa Bulupayung sudah beramai ramai ke lokasi sasaran fisik TMMD. Semangat warga ini semoga saja didukung dengan kondisi cuaca yang selalu cerah sehingga akan mempercepat penyelesaian pembangunan talud ini." kata Serma Sukarso.

Sementara itu, terlihat saat ini puluhan warga bekerjasama dengan anggota Satgas TMMD Sengkuyung bahu - membahu mengerjakan pembangunan talud. Ada yang mengangkat semen, mengolah adonan pasir, memasang batu, mengaci plesteran serta membawa adonan pasir.  Adapula yang meratakan tanah urug untuk menutupi genangan air. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando