Home » » Sembilan Prajurit Yonmarhanlan I Belawan Naik Pangkat

Sembilan Prajurit Yonmarhanlan I Belawan Naik Pangkat

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 4:06 PM


BELAWAN,.Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan memimpin upacara dan tradisi kenaikan pangkat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Belawan Naga Samudera, Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Selasa, (09/10/2017).

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 oktober 2017 tersebut diberikan kepada 9 prajurit Yonmarhanlan I Belawan yang terdiri dari 5 Bintara dan 4 Tamtama.

Dalam sambutannya Komandan Yonmarhanlan I mengatakan bahwa upacara kenaikan pangkat bagi seorang prajurit merupakan suatu hal yang dinantikan, sebab didalamnya terselip suatu kehormatan, kebahagian, dan kebanggaan serta rasa diperhatikan oleh pimpinan.

lebih lanjut dikatakan bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi adalah bukan hal rutinitas atau otomatis, tetapi diperlukan perjuangan dan pengorbanan sehingga yang bersangkutan pantas untuk kenaikan pangkat.

”Tidak semua prajurit bisa naik pangkat karena adanya beberapa persyaratan yang belum terpenuhi. Dengan kenaikan pangkat ini jadilah semakin dewasa, teruslah berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi, tingkatkan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak” tegasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Komandan Yonmarhanlan I, seluruh Perwira dan prajurit Yonmarhanlan I kepada anggota yang naik pangkat dan dilanjutkan acara tradisi dengan menceburkan prajurit yang naik pangkat tersebut ke laut yang berada di depan dermaga Mako Yonmarhanlan I sehingga disambut penuh suka cita oleh seluruh prajurit.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando