KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Serda Sugiarto : Dengan Tulus dan Ihklas, Pekerjaan Seberat Apapun Akan Terasa Ringan

Serda Sugiarto : Dengan Tulus dan Ihklas, Pekerjaan Seberat Apapun Akan Terasa Ringan

Written By portal komando on 16 Okt 2017 | 3:45 PM

Cilacap - Melalui kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0703/Cilacap telah mampu menjadi perekat bagi TNI-Rakyat, dalam menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat. Dengan prinsip bekerja dengan tulus, ihklas dan senyum sapa ini menjadi senjata.

Dengan cuaca yang sangat ekstrem, tetap membuat prajurit Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap bekerja secara bersama-sama, bergotong royong dan bahu membahu berama warga. Bagi personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0703/Cilacap, pekerjaan seberat apapun akan  terasa ringan bila dilakukan bersama-sama, manunggal bersama rakyat.

Seperti yang terlihat hari ini, Senin (16/10), puluhan warga bersama anggota Satgas TMMD Sengkuyung  III Kodim 0703/Cilacap beramai-ramai mendatangi rumah milik Muhammad Ikhsan Pardi. Kedatangan mereka tidak lain untuk menyengkuyung  mengerjakan perehaban rumah miliknya di RT. 03 RW. 07 Dusun Kalen Desa, Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap.

Dengan arahan anggota Satgas TMMD, dalam sekejap saja atap  asbes tersebut sudah terpasang. Salah satu anggota Satgas TMMD, Serda Sugiyarto mengungkapkan, "Pengerjaan rehab rumah milik Ikhsan Sardi sempat tersendat dikarenakan turunnya hujan, namun hari ini setelah beberapa material siap, dalam sekejap saja pekerjaan rehab rumah tersebut sudah terlihat hasilnya." ungkap Serda Sugiyarto.

Air hujan masih menggenangi di sekitar rumah, tidak menghalangi niat anggota Satgas TMMD dan warga untuk segera merampungkan pekerjaan rehab rumah milik Ikhsan Sardi. Genteng genteng yang sudah lapukpun dipecahkan untuk mengurug  lantai rumah agar lebih tinggi, sehingga air yang menggenang tidak masuk kedalam rumah. Selain itu, beberapa tiang penyanggahnya digajal dengan menggunakan batu cor.

Menurutnya, hari ini lantainya pun sudah bisa diplester karena materialnya pun sudah siap. Tentunya hal ini tidak terlepas dari semangat warga Desa Bulupayung serta arahan anggota Satgas TMMD Sengkuyung untuk mengejar target agar selesai tepat waktu. 

"Disinilah peran penting anggota Satgas TMMD untuk memberikan motivasi warga Desa Bulupayung agar sasaran sasaran fisik ini cepat selesai. Kita tidak hanya memberikan arahan saja, kitapun turun langsung bersama warga untuk menyelesaikan rehab rumah tidak layak huni milik Ikhsan Sardi," tandas Serda Sugiyarto. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando