PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Serma Mashud Sumito Dampingi Penyerahan Bibit Padi Kelompok Tani "Sridadi"

Serma Mashud Sumito Dampingi Penyerahan Bibit Padi Kelompok Tani "Sridadi"

Written By portal komando on 1 Okt 2017 | 1:28 PM

Cilacap - Serma Mashud Suminto Babinsa Koramil 08/ Adipala, Kodim 0703/Cilacap   pendampingan kepada Anggota Kelompok Tani "Sridadi" yang dihadiri langsung oleh Koordinator PPL Kecamatan Adipala Rina Triastuti, Sp dan Gapoktan Sridadi dalam rangka penyerahan bantuan benih padi varietas Ciherang sebanyak 625 kg untuk lahan 25 Hektare di rumah Wagino ( Ketua Poktan Sridadi ) Dusun Jongor Rt. 05 Rw. 10 Desa Adipala, Kecamatan Adipala, Minggu (01/10).

Penyerahan bantuan bibit padi bersubsidi dari  pemerintah dalam hal ini Dinas pertanian untuk musim tanam pertama di tahun ini, diberikan oleh Koordinator PPL Kecamatan Adipala Rina Triastuti.Sp  berupa benih padi varietas Ciherang sebanyak 625 kg untuk lahan 25 Hektare milik Poktan Sridadi desa Adipala.

Babinsa Desa Adipala, Serma Mashud Suminto mengharapkan adanya peningkatan hasil panen dalam musim tanam pertama ini. "Setelah menerima bantuan benih bersubsidi ini, petani diharapkan lebih semangat lagi dalam menggarap sawahnya. Sehingga program swasembada pangan pemerintah segera tercapai," Harapnya.

Pembagian bantuan  benih padi jenis ciherang ini sebanyak 625 kg untuk lahan 25 hektar, rembuk tani
dari hasil pertemuan PPL menyampaikan , " para petani untuk memsukseskan program pemerintah yaitu percepatan LTT untuk petani segera turun ke sawah melakukan pengolahan lahan serta penyebaran benih padi, mengingat air sudah mencukupi di lahan sawah. 

Selain itu, program kartu tani bagi kelompok yang belum punya kartu tani segera mendaftarkan diri dengan dikoordinir oleh poktan, dan dianjurkan untuk menanam padi menggunakan sistem jajar legowo (Jarwo)."Bantuan bibit yang sudah diberikan ini agar segera ditanam." Imbuhnya.

Wagino selaku Ketua Kelompok Tani Sridadi mengungkapkan terimakasih atas semua program pemerintah khususnya kepada PPL dan Babinsa yang dengan sukarela turut membantu dan mendampingi petani, Poktan Sridadi siap turun ke sawah untuk segera pengolahan lahan dan penyebaran bibit sesegera mungkin.
Untuk di ketahui, sawah wilayah poktan Sridadi sebagian besar sudah ter aliri air." Tutur Wagino. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando