Home » » Silaturahmi Gubernur Dan Wakil Gubernur AAL Dari Masa Ke Masa

Silaturahmi Gubernur Dan Wakil Gubernur AAL Dari Masa Ke Masa

Written By portal komando on 14 Okt 2017 | 5:02 PM


PK,.Surabaya, 14 Oktober 2014; Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. beserta Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E. mengadakan acara silaturahmi dengan seluruh Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Wagub AAL dari masa ke masa. 
 
Acara yang digagas Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Akademi Angkatan Laut Ke-66 Tahun 2017. Acara dilaksanakan di Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Sabtu (14/10), sebagai ajang silaturahmi dan mengenang masa lalu saat para pejabat Gubernur dan Wagub AAL tersebut saat menjalani masa pendidikan kala Taruna maupun saat menjabat sebagai Gubernur AAL.

Rangkaian acara silaturahmi diantaranya yaitu diawali senam aerobik dan Tobelo bersama seluruh personel AAL di lapangan Banda, Mako AAL. Usai senam dilanjutkan dengan fun game berupa cannon ball, golden ball dan energizer bersama personel AAL. Kemudian para Gubernur dan Wagub AAL dari masa ke masa diajak tour facility berkeliling meninjau tempat-tempat dan gedung-gedung yang dimiliki AAL maupun fasilitas baru yang dimiliki AAL saat ini. Gedung Mako AAL R. Soebijakto dan gedung Bridge Simulator merupakan gedung dan fasilitas baru yang dimiliki AAL.

Acara kemudian dilanjutkan di gedung Maspardi untuk menyaksikan video kenangan dan foto kolase kenangan para pejabat Gubernur dan Wagub AAL dari masa ke masa. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan tali asih untuk Warakawuri anggota AAL yang diserahkan oleh Ny. Endah Ade Supandi didampingi Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. dan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. beserta Ny. Chici Wuspo Lukito.

Pada saat menyampaikan sambutan, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. yang pernah menjabat sebagai Gubernur AAL tahun 2010-2011, mengatakan kegiatan silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur AAL dari masa ke masa seperti ini belum pernah dilaksanakan dan merupakan suatu momentum luar biasa sebagai obat kangen bagi para pejabat, obatnya yaitu dengan bertemu.

“Eksistensi kita saat ini bisa menjadi inspirasi untuk kaderisasi kepemimpinan khususnya bagi para Taruna”, kata Kasal dalam sambutannya.

Lebih lanjut Kasal mengatakan bahwa hasil didik di akademi saat ini akan kelihatan hasilnya saat 10 hingga 20 tahun kedepan. Sepuluh tahun pertama saat sebagai Pama yang dihadapkan sebagai pelaksana teknis dilapangan secara langsung yang sudah punya otoritas. Sepuluh tahun kedua pada level Letkol dan Kolonel akan kelihatan apakah dia bisa mengeluarkan konsep-konsep buat institusi atau tidak tergantung pada bekal-bekal awal diberikan.

Pada kesempatan tersebut Akademi Angkatan Laut menerima sumbangan dari Laksamana Muda TNI (Purn) Toni Sukaton berupa kepingan CD berisi lagu-lagu yang mendukung semangat Taruna AAL mulai dari Angkatan Pertama.

Acara silaturahmi ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kasal yang diserahkan kepada Prajurit termuda, Aparatur Sipil Negara (ASN) termuda dan Taruna termuda dilanjutkan makan siang bersama Taruna dan Taruni AAL di gedung RD. S. Hadiwinarso.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando