Home » » Siswa TK Angkasa Mengunjungi Lanud Ats

Siswa TK Angkasa Mengunjungi Lanud Ats

Written By portal komando on 12 Okt 2017 | 4:17 PM



Keterangan gambar: Siswa TK. Angkasa berfoto bersama dengan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja, para guru dan crew helikopter HT. 7203 sebagai tanda anak-anak pernah merasakan naik pesawat helikopter dalam simulasi pengenalan transportasi udara, Kamis (12/10).

Lanud Atang Sendjaja, Minggu (12/10)Pagi-pagi benar, setelah pelaksanaan apel pagi, nampak sekumpulan anak-anak sekolah didampingi para guru, orang tua mendatangi Lanud Atang Sendjaja. Mereka adalah para siswa-siswi TK Angkasa Lanud Atang Sendjaja. Nampak diantara kelompok anak-anak TK Angkasa dan para orang tuanya tersebut, ada Pengurus Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja, dibawa pimpinan Ketua Seksi Pendidikan, Ny. Hendro Arief H.

Kehadiran anak-anak TK Angkasa Lanud Atang Sendjaja adalah untuk melaksanakan salah satu program pendidikan, yaitu pengenalan TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Atang Sendjaja untuk menambah wawasan anak-anak. Dalam kunjungan tersebut, anak-anak TK Angkasa diperkenalkan tentang profesi penerbang di gedung Simulator Lanud Ats, dan selanjutnya diperkenalkan juga alat angkut TNI Angkatan Udara yang dimiliki Lanud Ats, yaitu helikopter.

Dalam keterangannya, Ketua Bidang Pendidikan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats, Ny. Hendro Arief H mengatakan bahwa kehadiran anak-anak TK Angkasa ke Lanud Ats agar mereka mengenal lebih dekat Lanud Ats. “Ya, anak-anak diperkenalkan tentang salah satu alat transportasi udara khususnya yang ada di Lanud Ats yaitu Helikopter,” terang Ny. Hendro Arief. “Selain itu, lanjut Ny. Hendro Arief, anak-anak diperkenalkan tentang profesi Pilot dengan cara melihat ruang simulator helikopter yang dimiliki Lanud Ats”. Hal senada disampaikan oleh Kepala Sekolah TK Angkasa Lanud Ats, ibu Desy Reswati Nuryatin.

Selain mengunjungi gedung simulator helikopter Lanud Ats, anak-anak TK Angkasa Lanud Ats diajak naik helikopter sehingga tidak hanya sekedar mengenal tetapi juga merasakan ada dalam pesawat. Anak-anak TK Angkasa diijinkan naik ke pesawat EC-725 dengan noreg HT. 7203 dari Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Ats sambil menikmati duduk dalam pesawat, dan di kokpit ada Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya, sehingga anak-anak TK.Angkasa merasa seakan-akan ikut terbang. Itulah simulasi yang diajarkan ke anak-anak untuk sekedar mengenal jenis transportasi udara.

Ibu Dewi, salah satu orang tua siswa TK. Angkasa Lanud Ats yang sempat diwawancarai mengatakan bahwa sangat senang dengan program ini. “Saya, sebagai orang tua siswa, sangat senang sekali dengan kegiatan ini, dan ini baru pertama kali saya alami”, ungkap ibu Dewi, orang tua dari Noval. “Dengan kegiatan ini, lanjutnya, anak-anak semakin memiliki pengetahuan yang banyak tentang TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Ats.

Selain merupakan salah satu program pendidikan di TK. Angkasa Lanud Ats, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan potensi kedirgantaraan yang dilaksanakan oleh Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Seksi Binpotdirga) Lanud Atang Sendjaja. (Pen Lanud Ats).
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

13 Oktober 2017 06.57

Keren...maju terus tk angkasa.terimakasih kesempatan yg telah diberikan kepada murid2 tk angkasa untuk mencoba naik dan terbang dengan helikopter.pengalaman yg sangat menyenangkan

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando