KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » SMK Penerbangan AAG Ukir Prestasi Dalam Lomba Karawitan Se-DIY

SMK Penerbangan AAG Ukir Prestasi Dalam Lomba Karawitan Se-DIY

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 7:56 PM


Siswa SMK Penerbangan juara 1 lomba karawitan, saat menerima tropi
Pen Adi.        SMK Penerbangan AAG  Adisutjipto telah banyak mengukir prestasi dalam bidang akademis, seni maupun olah raga. Salah satunya dengan kembali menorehkan prestasi menjuarai ajang lomba karawitan tingkat Propinsi se-DIY . Perlombaan yang diikuti oleh SLTA se-DIY tersebut diselenggarakan pihak Persada bekerjasama dengan Jogja City Mall (JCM) yang digelar di Jogja City Mall, Senin (23/10).

Kepala Sekolah SMK Perbangan AAG Adisutjipto Letkol Tek Taufik Yulianto, ST, MT mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya dengan memperoleh juara 1 lomba karawitan. Beberapa tahun ini para siswa SMK Perbangan AAG Adisutjipto telah banyak mengukir prestasi yang terbukti dengan banyaknya piala penghargaan yang telah diperoleh pada setiap ajang perlombaan baik di tingkat kabupaten sampai propinsi bahkan nasional. Hal ini tidak terlepas kerja keras para peserta didik dengan terus berlatih serta peran dari seluruh tenaga pendidik di sekolah.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Ibu Endang Wahyu Widati, S.Pd. selaku Humas Hubin, melalui Stafnya Beni Nur Pranayoga, S.Pd.  mengatakan dalam perlombaan karawitan tersebut, SMK Penerbangan AAG Adisutjipto menjadi juara 1. Sedangkan Juara ke-2 diraih SMA Kolese De Brito dan untuk juara ke-3 diraih SMAN 2 Bantul. “Rencananya karawitan dari para siswa SMK Penerbangan juga akan dilibatkan pada saat HUT Ke-54 Koharmatau yang digelar di Lanud Adisutjipto.  Mereka akan tampil usai upacara HUT, “imbuhnya.

“Tanggal 29 Oktober mendatang, siswa SMK Penerbangan yang tergabung dalam tim pleton inti juga akan mengikuti ajang lomba tonti tingkat kabupaten di Lapangan Denggung. Harapannya 4 pleton dari SMK Penerbangan juga akan mengikuti jejak prestasi karawitan sebelumnya,” papar Beni.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando