KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Syukuri Kenaikan Pangkat, Prajurit Lantamal V Santuni Anak Yatim Piatu

Syukuri Kenaikan Pangkat, Prajurit Lantamal V Santuni Anak Yatim Piatu

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 7:08 AM


Lantamal V (18/10).Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menyantuni anak yatim piatu dalam acara syukuran kenaikan pangkat 181 Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di lapangan apel Markas Komando Lantamal V, Rabu (18/10).

Hadir dalam acara tersebut- Para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis, para Perwira, Bintara, Tamtama dan  ASN Lantamal V lainnya.

Wadan Lantamal V pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Bintara dan Tamtama yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2017 ini.

Kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan dan penghormatan dari negara, melalui TNI dan khususnya TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada prajurit sebagai pengakuan atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara yang tercermin dalam prestasi kerja, integritas pribadi, dedikasi dan loyalitas serta kontribusi positif yang telah ditunjukkan selama ini.

Seiring dengan kenaikan pangkat, maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar yang memerlukan peningkatan kinerja yang profesional, loyalitas dan dedikasi, ujar wadan Lantamal V.

Kenaikan pangkat ini juga merupakan anugerah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu, sudah selayaknya hal ini disyukuri sehingga dapat memberikan makna bagi kehidupan pribadi para personel TNI AL dan keluarganya.

Salah satu dari wujud syukur tersebut adalah dengan menyantuni anak yatim dari yayasan Lil Waton yang merupakan salah satu binaan dari Lantamal V.

"Kita ingin suasana gembira ini, yang kita rasakan hari ini juga dirasakan oleh mereka. 30 anak yatim dari panti asuhan Lil Wathon Wonokusumo Surabaya mendapatkan satunan pada acara syukuran kenaikan pangkat kali ini," terangnya.

Acara kenaikan pangkat kali ini dilaksanakan secara sederhana, namun demikian tidak mengurangi arti dan makna dari syukuran kanaikan pangkat itu sendiri. Acara ini di meriahkan juga dengan pentas seni Karawitan Samapta Rumeksa Lantamal V.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando