PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » “Tak Terduga” Polsek Serbu Koramil 0824/21 Puger di HUT TNI Ke 72

“Tak Terduga” Polsek Serbu Koramil 0824/21 Puger di HUT TNI Ke 72

Written By portal komando on 7 Okt 2017 | 2:45 PM


Jember. Sekira Pukul 15.00 Wib pada Jum’at 06/10/2017, Danramil 0824/21 Puger Kapten Inf Slamet Efendi sedang bercengkrama didalam ruang Staf bersama 16 orang anggota sekaligus membicarakan sekitar kegiatan yang telah dilaksanbakan maupun yang akan dilaksanakan serta administrasi kegiatan untuk mendukung pelaoporan ke Komando Atas dalam hal ini Kodim 0824.

Suasana disekitaran Makoramil 0824/21 Puger semula hening, masyarakat yang menjalankan rutinitas juga berjalan seperti biasa, namun mendadak adanya letusan petasan yang berhamburan di atas bangunan Makoramil 0824/21 Puger mirip suara tembakan senjata, dan suara sirine yang meraung-raung, kontan mengagetkan Danramil dan seluruh anggotanya.

Kontan Kapten Inf Slamet Efendi memerintahkan 2 orang piket untuk mengadakan pengecekkan, tak lama berselang raut tegang diwajah Danramil maupun anggota tersebut dikejutkan lagi dengan kedatangan Kapolsek Puger digerbang Makoramil 0824/21 Puger bersama 23 orang anggotanya yang serentak berterian “Selamat Ulang Tahun TNI Yang Ke 72”, Semoga TNI dan Polri Selalu Jaya.

Suasanapun kontan berubah menjadi ceria saat Danramil 0824/21 Puger Kapten Inf Slamet Efendi dan Kaposek Puger AKP Drs Moch Sudaryanto berpelukan erat diikuti oleh anggota lainnya sambil berjalan tawa ceriapun terlontar dikedua belah pihak.

Wah saya sungguh kecolongan betul kali ini dengan ide Polsek seperti ini, sungguh sangat mengejutkan saya bersama anggota jelas Kapten Inf Slamet yang dilontarkan kepada rombongan Polsek yang datang lengkap membawa kue tart dan langsung diajak masuk ke ruangan staf, sampai-sampai masyarakatpun terheran-heran melihat suasana di Koramil saat itu.

Pada kesempatan tersebut secara singkat memberikan kata sambutan selamat datang dan luar biasa kejutan yang dibuat sehingga mampu mengagetkan kami, yang disambut gelak tawa hadirin semua, selanjutnya Kapolsek Puger yang diberikan kesempatan memberikan sambutan singkatnya menyatakan permohonan maaf kalau idenya mengagetkan, namun hanya inilah yang dapat kami persembahkan kepada Koramil, di HUT TNI Ke 72 ini, Semoga TNI dan Polri Semakin Jaya Dalam Mengawal Kedaulatan NKRI.

Selanjunya Kapten Inf Slamet Efendi memimpin do’a agar di HUT TNI Ke 72 dan waktu-waktu selanjutnya TNI dan Polri semakin Kompak dan solid dalam mengawal kondusifitas wilayah dalam mendukung kondusifitas nasional.

Usai acara do’a dilanjutkan acara pemotongan kue tart dan tumpeng dan mereka terlihat akrab sekali bahkan saling menorehkan mentega kue kewajah TNI oleh anggota Polsek demikian pula sebaliknya, saling suap makanan yang sangat akrab sekali pertemuan anggota Koramil dan Polsek Puger selama 2 Jam kemudian pada Jam 17.00 Wib Kapolsek bersama anggotanya berpamitan.

Menyikapi kondisi tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia sekali selama memimpin Kodim 0824 ini, kami anggota Kodim bersama Kapolres beserta jajaran polsek, baik secara dinas maupun secara personal terjalin sangat akrab sekali.

Hingga ada momen unik yang dilakukan seperti itu untuk tujuan menyampaikan Selamat Ulang Tahun TNI Ke 72, ini memang luar biasa, Sejak awal memang sudah kita perintahkan kepada jajaran baik secara kelembagaan maupun secara personal kita TNI harus menjalin hubungan yang baik, jalin persaudaraan seluas luasnya sehingga memudahkan kita beroperasional diwilayah. sekali lagi terima kasih Kapolres Jember beserta jajarannya. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando