KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » “Terima Kasih Pak Tentara” Kata Bu Jum Janda Renta Warga TrogowetanKelurahan Antirogo Kec Sumbersari Jember

“Terima Kasih Pak Tentara” Kata Bu Jum Janda Renta Warga TrogowetanKelurahan Antirogo Kec Sumbersari Jember

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 5:10 PM



Jember. Bu Jum adalah warga masyarakat renta berusia 70 tahun beralamat di Lingkungan Trogowetan RT. 04/04 Kelurahan Antirogo Kec. Sumbersari Kab Jember, menjada selama 20 tahun kondisi ekonominya yang tergolong pra sejahtera hingga rumahnyapun hampir roboh dan tidak mampu meperbaikinya.

Hingga pada Kamis 19/10/2017 mulai pukul 07.00 Wib Danramil 0824/11 Kapten Inf Suharyono bersama anggotanya merobohkan rumah dan mendirikannya kembali dengan materian yang baru sehingga lebih kokoh.

Terlibat dalam kegiatan karya bakti TNI tersebut anggota Koramil 0824/11 Sumbersari 10 orang, Bhbinkamtibmas Kelurahan Antirogo, warga masyarakat sekitar Bu Jum sebanyak 6 orang, dengan sasaran membongkar dan membangun kembali rumah Bu Jum sehingga lebih layak dan kokoh.

Bu Jum yang sementara diunsikan kerumah tetangganya saat ditemui dengan terbata-bata dengan bahasa Madura yang intinya “ Terima Kasih Pak Tentara” saya tidak punya siapa-siapa namun rumah saya ini diperbaiki oleh Pak Tentara, saat ditanya apa kerjanya, Bu Jum menjawab bahwa dirinya sudah tidak kuat apa-apa jadi ya diam dirumah, makan dikasih tetangga, dan masak sendiri kalau ada yang dimasak.

Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sesuai hasil laporan dari Babinsa bahwasannya ada rumah salah satu warganya yang mau roboh, sedangkan penghuninya seorang nenek renta.

Berdasarkan laporan tersebut akhirnya saya bersama anggota mengecek ke lapangan dan memberikan arahan kepada Babinsa Serda M Yasin dan Kepala Lingkungan yang kebetulan turut hadir untuk menggalang bantuan materian berupa bambu dan lain-lain kepada warga sekitar untuk perbaikan rumah Bu Jum tersebut.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto memberikan apresiasi kepada jajarannya yang memiliki kepedulian seperti itu, upaya-upaya seperti itulah yang harus dilakukan, artinya apabila ada permasalahan dalam suatu lingkungan dorong agar dapat diselesaikan ditingkat lingkungan seperti itu.

Sebagai TNI yang sejak lahir telah diberikan doktrin-doktrin yang harus dilakukan dalam rangka mendukung pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti pada 8 Wajib TNI point 8 yang berbunyi “Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya. Tegas Letkol Inf Rudianto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando