Home » » Tim EFQR Lantamal VIII Berhasil Gagalkan Penyeludupan Miras Jenis Cap Tikus

Tim EFQR Lantamal VIII Berhasil Gagalkan Penyeludupan Miras Jenis Cap Tikus

Written By portal komando on 15 Okt 2017 | 2:34 PM



PK,.Manado, Minggu (15/09/2017). Tim EFQR Lantamal VIII yang dipimpin oleh Dantim Intel dan Dansatkamla Lantamal VIII yang sedang melaksanakan waspam sekaligus mengumpulkan data dan monitoring wilayah di Dermaga Umum, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Miras jenis Cap Tikus yang akan dinaikkan di KM. Labobar bertempat di Pelabuhan Umum Bitung.

KM. Labobar akan melaksanakan pelayaran dengan tujuan Bitung-Ternate-Sorong-Manokwari-Nabire-Serui-Jayapura. Pada saat Kapal KM. Labobar yang sedang sandar di Pelabuhan Umum Bitung untuk menaikkan penumpang dan barang yg akan berangkat, kemudian Tim EFQR Lantamal VIII melaksanakan pengecekan dan menemukan minuman jenis Cap Tikus yang diangkut oleh buruh akan dinaikkan ke KM. Labobar sebanyak kurang lebih 123 Liter yang terdiri dari 60 botol ukuran 1,5 L, 30 botol ukuran 600 ml yg dikemas didalam bermacam dus, terdapat pula tas plastik yang berisi cap tikus dimasukkan ke dalam 5 plastik besar dengan di semprot parfum agar tidak di ketahui oleh petugas. Pemilik dari cap tikus tidak diketahui, dan akan terus dilakukan pendalaman dan penyelidikan.

Dansatkamla Lantamal VIII menyampaikan bahwa, ini merupakan dukungan kepada Pemda dalam pemberantasan Miras, sebenarnya masyarakat kita sudah banyak yang tahu tentang bahaya dari akibat minuman keras atau minuman beralkohol ini. 

Salah satunya adalah menimbulkan kecanduan yang luar biasa, karena minuman keras atau minuman beralkohol ini mengandung zat aditif, yaitu zat yang jika masuk ke tubuh manusia walaupun dengan jumlah sedikit akan menimbulkan efek kecanduan yang luar biasa. Dan juga masyarakat juga telah mengerti bahwa sebenarnya minuman keras ini dapat merusak syaraf secara perlahan.

Barang bukti Cap Tikus yg diamankan oleh pers EFQR dibawa ke Satkamla Lantamal VIII untuk dilaksanakan pemusnahan Cap Tikus dengan cara dituang ke tanah oleh Dansatkamla Lantamal VIII Mayor Laut (P) Dita Aryanugroho, tim EFQR Lantamal VIII bersama-sama dengan Kepolisian dari KPS (Kawasan Pelabuhan Samudra).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando