Home » » Tim Ekspedisi NKRI Berikan Pengetahuan Manfaat Minum Susu Bagi Anak-Anak

Tim Ekspedisi NKRI Berikan Pengetahuan Manfaat Minum Susu Bagi Anak-Anak

Written By portal komando on 12 Okt 2017 | 10:14 AM



MERAUKE,.PK,.Tim Pengabdian Masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil-3/Merauke menyelenggarakan minum susu bersama di SD Negeri 1 Wasur, Kp.Wasur, Merauke (9/10). Kegiatan minum susu ini bekerja sama dengan pihak sekolah bersama guru-guru dan juga dibantu oleh Letda Ckm (K) dr. Ervina Asri yang merupakan Tim Dokter Ekspedisi NKRI Subkorwil-3/ Merauke sebagai pengetahuan gizi bagi anak anak.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memperkenalkan dan memberikan gizi yang baik untuk anak-anak sekolah dasar. Jadi selain minum susu bersama, kami juga memperkenalkan gizi yang ada didalam susu tersebut.” ujar Fatwa Pertiwi, perwakilan dari Tim Pengabdian Masyarakat Subkorwil-3/ Merauke ketika ditanya tujuan dari kegiatan Minum Susu bersama.

Selain mengedukasi pemenuhan gizi lewat minum susu, Tim Pengabdian Masyarakat Subkorwil-3/ Merauke juga menyumbangkan persediaan susu ke pihak sekolah. Kegiatan ini mendapat respon positif dari para siswa, terbukti dengan antusiasme mereka hadir ke sekolah dimana biasanya beberapa dari mereka tidak hadir karena harus membantu orang tuanya.

Menurut dr. Ervina, banyak dari mereka yang gizinya kurang dan hal tersebut dapat dilihat dari pola hidup masyarakat sekitar Kp. Wasur yang kurang dan juga ciri-ciri fisik mereka. Ciri-ciri fisik yang dimaksud dan ditemui dari anak-anak Kp. Wasur yaitu dari warna rambut mereka yang kuning keemasan, perut buncit, serta banyak yang mengalami sakit batuk-pilek. Sedangkan dari pola hidup, banyak dari mereka yang gizinya tidak terpenuhi dan kurangnya edukasi pola hidup bersih dan sehat membuat mereka mengidap penyakit gatal-gatal, kulit kering bersisik, dll. 

“Semoga edukasi pemenuhan gizi ini dapat terus diingat oleh adik-adik. Diharapkan juga para orang tua agar memperhatikan anak-anaknya bukan hanya dalam masalah pendidikan, tapi juga pemenuhan gizi mereka”, Pungkas Fatma Pertiwi di akhir wawancara.

Ekspedisi NKRI merupakan wujud praktek gotong royong melalui sinergitas kementerian/lembaga, TNI/Polri, pemerintah daerah, kalangan pendidik dari perguruan tinggi, dunia usaha, mahasiswa, para pencinta alam, organisasi kepemudaan, pramuka dan didukung masyarakat setempat untuk membangun Indonesia.

Ekspedisi NKRI melibatkan sejumlah BUMN dan dunia usaha serta masyarakat, benar-benar akan mampu menghadirkan negara dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, menumbuhkan rasa solidaritas dan kesetiakawanan sosial serta menumbuhkan semangat Nasionalisme di kalangan masyarakat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando