KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajuritnya, Lanal Yogyakarta Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajuritnya, Lanal Yogyakarta Gelar Latihan Menembak

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 7:18 PM

Lantamal V (19/10),--- Untuk mengasah dan meningkatkan ketrampilan, kemahiran serta kemampuan tempur prajuritnya, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V menggelar Latihan Menembak bagi prajuritnya, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri (Yonif) 403/WP, Kentungan, Sleman, D.I. Yogyakarta, pada hari Kamis (19/10).

Latihan Menembak TW. III TA. 2017 tersebut dilaksanakan selama dua hari, dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., yang diikuti oleh para Perwira Staf, Bintara dan Tamtama Lanal Yogyakarta.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak tersebut Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., memberikan pengarahan kepada prajuritnya agar di dalam melaksanakan latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius. Seluruh prajurit supaya menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dan melaksanakan setiap perintah pelatih. Danlanal Yogyakarta juga menyampaikan agar seluruh prajurit memanfaatkan momen latihan ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta kemahiran masing-masing dalam hal menembak.

Latihan yang dilaksanakan antara lain menembak dengan senjata Pistol yaitu jenis Sigsauer dan G2 Combat, personil melaksanakan penembakan dengan posisi berdiri jarak 10 meter, 15 meter dan 25 meter, dengan 6 butir peluru untuk tembakan penilikan dan 10 butir peluru tembakan penilaian untuk tiap-tiap jarak penembakan.

Sedangkan untuk senjata Laras Panjang digunakan senjata jenis SS2-V1, dengan posisi penembakan dengan Sikap Berdiri, Sikap Duduk dan Sikap Tiarap dengan jarak penembakan 100 meter, untuk penembakan tersebut kepada setiap personil diberikan 6 butir peluru untuk tembakan penilikan dan dilanjutkan 30 butir untuk tembakan penilaian dengan tiga sikap penembakan tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando