KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Tingkatkan Kualitas Mental, Keluarga Besar Lantamal VI Ikuti Flying Psyhcologist Tahun2017

Tingkatkan Kualitas Mental, Keluarga Besar Lantamal VI Ikuti Flying Psyhcologist Tahun2017

Written By portal komando on 25 Okt 2017 | 12:56 PM

PK,.Makassar,   Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  VI  (  Lantamal VI ) bersama Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut  (Dispsial) mengelar acara  Pelatihan Flying Psyhcologist  di Gedung Sultan Hasanuddin Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Rabu (25/10/2017 ).

Flying Psychologist adalah suatu kegiatan terpadu yang terdiri dari pemeriksaan psikologi, ceramah, pelatihan pengembangan pribadi dan konsultasi psikologi . Kegiatan  tersebut  berlangsung  selama  tiga hari dari tanggal 25 - 27 Oktober 2017. 

Kegiatan tersebut bertemakan , “Dengan flying psychologist bersama - sama membangun karakter dan mengembangkan profesionalisme sebagai wujud jati diri personel TNI AL yang berintegritas". 

Asisten bidang personel (Aspers) Lantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto S.T., M.A.P membacakan  sambutan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M mengatakan " kegiatan yang diselenggarakan ini tidak lain adalah sebagai respon dan tindak lanjut dari keinginan, itikad baik pemimpin TNI AL dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas personel TNI AL khususnya Lantamal VI yang berhubungan dengan mentalitas dan kejiwaan personel TNI AL".

Menurut Danlantamal VI , kegiatan ini agar diikuti dengan sungguh-sungguh dan kesadaran agar dapat dipetik manfaatnya terutama bagi personil yang akan mengikuti tes pendidikan lanjutan antara lain dengan mengonsultasikan aspek psikologi individu guna mempersiapakan diri dalam pelaksanaan tes masuk pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 Khusus bagi putra-putri prajurit Lantamal VI konsultasi psikologi ini dapat menambah pengetahuan  dan menggali potensi  kemampuan anak sehingga bisa dikembangkan menurut minat dan bakatnya masing-masing,” Lanjut Aspers membacakan sambutan Danlantamal VI. 

Sedangkan  Ketua tim  Flying Psychologist Dispsial  Kolonel  Laut (KH/W)  Dra. Wiwin D Handayani M. Psi Psikolog menambahkan  materi yang disajikan di  Flying Psychologist   antara lain ceramah  psikologi, tanya jawab psikologi, wawancara dan pelayanan konsultasi pribadi. Juga diadakan tes psikologi minat dan bakat bagi personel dan putra putri  keluarga besar Lantamal VI. 

Kami ke Lantamal VI bersama tim psikologi dari Dispsial Surabaya yaitu Mayor Laut(P) Supriyanto P. Spi Psikolog dan Kapten Laut (KH) Lutfi Suryo W. S. Psi lanjut Ketua tim Flying Psychologist. 

Turut hadir pada acara   tersebut, para  Pengurus dan anggota Kordinator Cabang VI (Korcab VI)  Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT)  serta seluruh ASN Lantamal VI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando