KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Denpal Divif 2 Kostrad Gelar UST Kompi

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Denpal Divif 2 Kostrad Gelar UST Kompi

Written By portal komando on 16 Okt 2017 | 8:02 PM

PK,.SITUBONDO,. Untuk meningkatkan dan memantapkan kemampuan tempur prajuritnya, Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad melaksanakan latihan Uji Satuan Tempur (UST) tingkat Kompi di Daerah Latihan Baluran, Situbondo.

Latihan ini digelar selama 4 hari, sejak tanggal 11 s.d. 14 Oktober 2017 dan diikuti oleh beberapa Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad lainnya, meliputi Yonkav 8 Kostrad, Yonarhanud 2 Kostrad dan Yonzipur 10 Kostrad.
Adapun materi latihan yang dilaksanakan terdiri dari beberapa Komoditi, diantaranya Komoditi Peralatan, Komoditi Kendaraan, Komoditi Senjata, Munisi dan Komoditi Teknologi Mekanik.

Komoditi Peralatan dikombinasikan dengan gerakan perorangan, sehingga dapat tercipta kolaborasi latihan yang selaras dan terpadu. Sedangkan Komoditi Kendaraan menitik beratkan pada penanganan serta penggantian suku cadang, sistem pengereman, kelistrikan yang rusak dan perbaikan kendaraan taktis.

Untuk Komoditi Senjata difokuskan ke perbaikan jenis senjata meriam Rheinmetall dan perbaikan SMB, serta Komoditi Teknologi Mekanik yang menangani perbaikan bodi kendaraan tempur Tank Leopard 2A4. 

Sementara itu, pada materi Munisi berkonsentrasi ke permasalahan perhitungan dan pendistribusian bekal serangan maupun bertahan, yang disertai dengan penguasaan administrasi pendukung maupun tampilan Penimbunan Munisi Lapangan (Bunmulap), serta pelaksanaan penghancuran munisi.

Wakil Komandan Denpal Divif 2 Kostrad, Mayor Cpl Wiwin Wiryono selaku Kawasdal UST Tingkat Kompi menyampaikan bahwa UST kali ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur Satuan Denpal Divif 2 Kostrad, sekaligus menguji kemampuan perorangan. Hal itu ditinjau dari aspek taktik dan teknik tempur dalam rangka melatih kerjasama kelompok untuk melaksanakan tugas tempur di medan operasi.

“Disamping untuk memantau tingkat pembinaan keahlian sesuai komoditi, latihan ini juga dijadikan sebagai acuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit di bidang Peralatan maupun Militer Umum prajurit sesuai jabatan di masing-masing Kompi”, tambah Wiwin.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando