Home » » TMMD KE 100 KODIM MGAWI AJAK PELAJAR JAHUI KENAKALAN REMAJA.

TMMD KE 100 KODIM MGAWI AJAK PELAJAR JAHUI KENAKALAN REMAJA.

Written By portal komando on 8 Okt 2017 | 9:50 AM

Ngawi,  – Danramil 0805/02 Paron Kapten Arh Sukantri menghimbau para pelajar menjauhi kenakalan remaja dengan tidak salah bergaul.

Amanat Kapten Arh Sukantri ini disampaikan saat menjadi pemateri penyuluhan Wawasan Kebangsaan (wasbang) kepada 60 siswa siswi SMKN Karanganyar Kabupaten Ngawi pada kegiatan program non fisik TMMD ke 100 Kodim 0805 Ngawi. Minggu, (8/10/2017).

 “Saat ini nilai- nilai Pancasila dan jiwa nasionalisme kepada bangsa sudah mulai luntur, khususnya dikalangan generasi muda,” ujarnya.

“Dewasa ini bermuculan geng motor dan tawuran antar sekolah. Kalian para siswa janganlah ikut-ikutan karena dua hal tersebut sarat dengan nilai-nilai yang buruk,” tandas Danramil menambahkan.

Kapten Sukantri berharap, dengan adanya peyuluhan wasbang ini diharapkan membuat siswa lebih giat dan rajin belajar serta menjadi motivasi untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya.

Ia juga menanbahkan, diberikannya materi wasbang ini akan langsung memberikan dampak yang positif bagi para siswa. “Lewat kegiatan ini kami (TNI) dapat bisa bersentuhan dan bertatap muka langsung dengan para pelajar sehingga pelajar dapat memahami makna kedisiplinan yang ujungnya menjauhi kenakalan remaja,” pungkasnya. (Dim 0805/Ngw).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando