Home » » *TMMD Ke 100, Ngawi* Lewat TMMD, TNI Bekali Siswa Sekolah Dengan Wasbang

*TMMD Ke 100, Ngawi* Lewat TMMD, TNI Bekali Siswa Sekolah Dengan Wasbang

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 3:35 PM

Usai pelaksanaan Upacara yang digelar di halaman SMKN 1 Karanganyar, jajaran Koramil 0805/13 Kedunggalar memberikan pembekalan informasi tentang wawasan kebangsaan bagi para siswa-siswi di SMKN 1 Karanganyar. Senin, (9/10/17). Pembekalan wasbang ini Merupakan bagian dari Sasaran Non Fisik TMMD Ke-100 Kodim 0805/Ngawi, yang saat ini menyasar Kecamatan Karanganyar.

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murit, Kptn Inf Suyadi Danramil 0805/13 Kedunggalar, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan, dirinya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang tetjadi belakangan ini, Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme pada diri mereka.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid SMKN 1 Karanganyar. Materi yang disampaikan terkait nasionalisme, pancasila, UUD 45 Serta semangat juang Bangsa selain itu juga saya selipi tentang dampak kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak terjadi”, ujar Suyadi.

Menurut Suyadi, pembekalan mental siswa diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan dan cinta tanah air agar mereka kelak dapat menjadi putra dan putri bangsa yang turut ikut membangun bangsa ini.

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” pungkasnya.

Selain itu, pemberian wasbang diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah oleh siswa. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando