Home » » TMMD KE 100 SISWA SMKN TERIMA WEJANGAN WAWASAN KEBANGSAAN.

TMMD KE 100 SISWA SMKN TERIMA WEJANGAN WAWASAN KEBANGSAAN.

Written By portal komando on 4 Okt 2017 | 10:24 AM

Ngawi,  – Ratusan siswa SMKN Karanganyar tampak antusias menerima wejangan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dari Kodim 0805 Ngawi. Hal itu ditandai partisipasi aktif mereka dalam bertanya soal sekelumit persoalan yang dihadapi. Baik menyangkut bahaya penyalahgunaan narkoba, konflik sosial, pendidikan maupun ancaman generasi bangsa kedepan. Selasa (3/10/2017).
 
Danramil Ngrambe, Kapten Caj Muslih selaku pemateri menanggapi berbagai pertanyaan itu menyampaikan, secara umum beberapa hal diatas memiliki keterkaitan yang cukup erat. Seperti rendahnya tingkat pendidikan, ini rentan memicu generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Karena tidak adanya pengetahuan, mereka para pemakai ini akhirnya tidak memahami apa dampak yang ditimbulkan atas penggunaan barang haram tersebut,” ujarnya.

Selain itu Narkoba, bukanlah zat yang dapat menenangkan, tetapi membuat para penggunanya mengalami ketergantungan bahkan meninggal dunia. Saat ketergantungan tersebut menghantui dan tidak didukung kemampuan ekononomi keluarga yang memadai, tentu persoalan baru akan bermunculan. Biasnya mereka yang kecanduan mencari jalan lain dengan cara mencuri, merampok, menipu bahkan membunuh rekanya sendiri.

Sehingga tak heran kemudian muncul konflik sosial yang dipicu dendam antara satu kelompok dengan kelompok lainnya. “Makanya penting kami ingatkan siswa saat ini agar bagaimana bisa memahami ancaman-ancaman ini. Kemudian saya minta kita semua saling menghargai dan menghormati, karena kita beragam suku dan agama,” jelasnya. (Dim 0805/Ngw).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando