Home » » TMMD KODIM NGAWI KEMBALI LAKUKAN PENYULUHAN PERTANIAN.

TMMD KODIM NGAWI KEMBALI LAKUKAN PENYULUHAN PERTANIAN.

Written By portal komando on 15 Okt 2017 | 1:53 PM

Ngawi,  - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0805 Ngawi yang dipusatkan di Wilayah Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi kembali melaksanakan program non fisik yakni Penyuluhan Pertanian dan Perkebunan. Penyuluhan kali ini terfokus pada holtikultura  bertempat di Balai Desa Mengger Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi. Sabtu malam (14/10/2017).

Kepala Seksi Perlindungan Tanaman Pangan (Kasi Perlintan) Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi, Bpk. Kastam S.P selaku pemateri menuturkan, pengertian holtikultura yaitu membudidayakan tanaman kebun atau cara budidaya yang dilakukan dalam suatu kebun. Secara lebih khusus hortikultura disebut seni menanam tanaman buah, sayuran, dan tanaman hias atau ilmu pertanian yang berkaitan dengan pembudidayaan kebun, termasuk penanaman sayuran, buah, bunga, dan semak serta pohon hias.

Lebih lanjut dikatakan, kita perlu menyadari bahwa kita dikelilingi oleh negara-negara yang memiliki daya saing yang kuat, apabila kita tidak meningkatkan daya saing maka tidak akan mampu bersaing, bukan hanya di pasar luar negeri, tetapi juga di pasar dalam negeri sendiri, yang telah nampak pada kasus sekarang ini, seperti : beras, gula, buah-buahan dan lainnya.

   ''Dengan pengembangan hortikultura ini diharapkan peningkatan pendapatan petani bisa tercapai melalui peningkatan produksi dan produktivitas,'' pungkasnya. (Dim 0805/Ngw).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando