KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » , » TNI dan Polri Berikan Penyuluhan Narkoba Di Lokasi TMMD

TNI dan Polri Berikan Penyuluhan Narkoba Di Lokasi TMMD

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 10:23 AM



Ngawi, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di Kecamatan Karanganyar, Ngawu tidak hanya melakukan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan dan renovasi RTLH saja, namun TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya penyuluhan narkoba. seperti yang dilakukan di Balai Desa Karanganyar, Rabu (4/10/17).

Sebanyak 80 orang pelajar SLTA, SLTP dan juga warga turut serta mengikuti penyuluhan bahaya narkoba yang dibawakan oleh Bribda Dinar Ayu dari Subid Narkoba Polres Ngawi. Kepada peserta penyuluhan, Dinar Ayu menekankan akan pentingnya peran orang tua serta guru di lingkungan sekolah dalam mencegah penyalahgunaan serta peredaran narkoba.

Menurut Kasubid Narkoba Polres Ngawi Jaiz Bintoro yang juga hadir di lokasi penyuluhan menuturkan, penyuluhan ini bertujuan Guna mengantispasi terjadinya penyalah gunaan dan peredaran narkoba di kalangan pelajar maupun dilingkungan sekolah. Mengingat, akhir-akhir ini narkoba beredar tidak hanya di kalangan dewasa saja, tetapi pada usia anak- anak dan remaja barang haram tersebut juga marak beredar.

Lebih Lanjut Jaiz Menuturkan diharapkan dengan memberikan penyuluhan tersebut, anak anak bisa mengetahui bentuk dan jenis NAPZA. Sehingga, mereka bisa menghindar dan tentu menolaknya bila ada ajakan, menggunakan narkoba tersebut, pungkas Jaiz.

Penyuluhan yang dipandu Danposramil Karanganyar, Pelda Sukarno ini mendapat respon positif dari peserta, Ini terbukti dengan banyak nya peserta yang hadir memenuhi balai desa serta banyaknya pertanyaan-pertanyaan seputar narkoba yang di ajukan para peserta kepada narasumber.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Camat Karanganyar Panca Wibawa, Kasubid Narkoba Polres Ngawi Jais Bintoro, S.H., Danposramil Karanganyar Sukarno serta Lurah Karanganyar Kadi Widodo.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando