KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Truk Pustaka Yonif Raider 323 Kostrad Cerdaskan Anak Bangsa

Truk Pustaka Yonif Raider 323 Kostrad Cerdaskan Anak Bangsa

Written By portal komando on 27 Okt 2017 | 10:54 AM


PK,.(Penkostrad. Jumat, 27 Oktober 2017).  Keterbatasan tidak mengurungkan niat kami untuk hadir membantu kesulitan masyarakat serta berusaha membantu program pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. 

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 323/BP Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsia, Msi (Han), menjelaskan bahwa keberadaan Truk di satuan yang kesehariannya digunakan sebagai alat angkut personel,  ternyata dapat dimodifikasi menjadi ruang baca dan ruang bermain bagi anak-anak. Inilah yang mengawali ide pembuatan Truk Pustaka.

Lebih lanjut Danyon menjelaskan bahwa ide kreatif ini juga diaplikasikan mengingat dalam waktu dekat ini Yonif Raider 323/BP Kostrad akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI - PNG di wilayah Kabupaten Merauke dan Bovendigul, Provinsi Papua. Diharapkan keberadaan Truk Pustaka ini dapat bermanfaat untuk memancing kebiasaan gemar membaca dan juga menghibur masyarakat di wilayah penugasan nantinya.

Dipiilihnya kendaraan truk dinas sebagai sarana Pustaka ini, selain karena ukurannya yang cukup besar, juga karena truk ini dilengkapai dengan kemampuan 4WD (4 wheels drive), sehingga nantinya dapat digunakan untuk menjangkau daerah-daerah pelosok walaupun medan yang dilalui sulit.

Truk Pustaka ini mengusung konsep 4 in 1, yakni 4 kegiatan sekaligus dalam satu waktu. Empat kegiatan yang dimaksud meliputi perpustakaan keliling, mini bioskop (dengan menggunakan layar dan proyektor), mini karaoke (mikrophone dan speaker), serta games area (puzzle, sulap, dsb). Selain itu kami juga menyiapkan paket hadiah berupa buku dan alat tulis serta mainan-mainan untuk lebih menarik minat masyarakat.

“Untukmu anak negeri penerus bangsa. Akan kami buktikan bahwa Truk Pustaka ini tergelar sampai ke pelosok perbatasan wilayah darat Papua sektor selatan”. Ungkap Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando