PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Tumiran : Terimakasih Pak Tentara Rumah Saya Direhab

Tumiran : Terimakasih Pak Tentara Rumah Saya Direhab

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 8:25 AM

Cilacap - Tumiran (73) salah satu warga Desa Bulupayung yang mendapat bantuan rehab RTLH mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap  saat mengerjakan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) miliknya yang berlokasi di RT 02/07 Dusun Kalen Aren Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Cilacap, Senin (09/10).

" Matur nuwun sanget kulo aturaken dumateng bapak-bapak tentara ingkang sampun ngrehab umah kulo, sumago Gusti Alloh maringi balesan ingkang langkung sae."  Tutur Tumiran  menggunakan bahasa jawa. 

Rumah milik Tumiran merupakan salah satu rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH Satgas TMMD  Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap dari 10 rumah yang ada di Desa Bulupayung. Rumah yang berukuran 7 x 4 meter ini memang layak menjadi sasaran rehab karena sebelumnya rumah tersebut hanya berpagar bambu dan hampir roboh. 

Hal ini dibenarkan oleh Serka Untung Turijo, salah satu anggota Satgas TMMD Sengkuyung III yang saat itu berada dilokasi tersebut. Serka Untung menuturkan bahwa dari 10 rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH program TMMD Sengkuyung ini, rumah milik Tumiran yang paling terparah kondisinya. 

" Selain hampir roboh, banyak bagian rumah tersebut yang sudah rapuh dan juga keropos dimakan rayap. Program TMMD saya nilai sangat tepat terutama bagi desa desa yang masih tertinggal sehingga pembangunan merata dan kondisi rumah seperti milik Tumiran ini, tidak akan kita jumpai lagi pada warga khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap." Pungkas Serka Untung (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando