KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Unhan Laksanakan Acara Penutupan Pendidikan Mahasiswa Unhan TA. 2016/2017

Unhan Laksanakan Acara Penutupan Pendidikan Mahasiswa Unhan TA. 2016/2017

Written By portal komando on 31 Okt 2017 | 2:26 PM


Bogor – Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan acara penutupan pendidikan yang berjumlah 90 calon Wisudawan/ti. Berasal dari 3 Fakultas diantaranya dari Fakultas Strategi Pertahanan (FSP) Unhan terdiri atas 26 orang Prodi Strategi Perang Semesta, 10 orang Prodi Strategi dan Kampanye Militer, 9 orang Prodi Strategi Perang Darat, 4 orang Prodi Strategi Pertahanan Laut, 7 orang Prodi Strategi Pertahanan Udara, 4 orang Prodi Peperangan Asimetris, 3 Prodi Diplomasi Pertahanan. 

Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Unhan terdiri dari 3 orang Prodi Manajemen Pertahanan, 3 orang Prodi Ekonomi Pertahanan, 1 orang Prodi Keamanan Energi dan Fakultas Keamanan Nasional Unhan terdiri dari 9 orang Prodi Manajemen Bencana, 11 orang Prodi Keamanan Maritim. 

Acara Tupdik dipimpin oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil. bertempat di Gedung Auditorium Unhan, kampus Unhan Kawasan IPSC sentul - Bogor. Selasa, (31/10)

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unhan Brigjen TNI Agus Winarna, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) membacakan Laporan Akademik selanjutnya Rektor Unhan secara resmi menyatakan penutupan pendidikan mahasiswa Unhan TA. 2016/2017. 

Setelah pernyataan resmi penutupan pendidikan dilaksanakan Penanggalan Tanda Mahasiswa dan Penyerahan Sertifikat Kader Intelektual Bela Negara Serta penyerahan piagam kepada mahasiswa yang Lulus dengan Pujian, Tesis Terbaik, Lulusan Terbaik, dan Tidak Pernah Absen selama masa perkuliahan.

Dalam sambutannya Rektor Unhan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah dan prestasi para mahaswa Unhan yang telah lulus dan bberprestasi, lulusan Unhan agar menjadi SDM pertahanan serta sebagai kader intelektual bela negara, yang mampu memaknai diri sendiri dan memiliki added value sehingga menjadi defence human capital, dan menjadi volunteer dalam pertahanan dan bela negara di tengah-tengah masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh pejabat Eselon I, II, dan III unhan, para Dosen di lingkungan Unhan. (Clr/red).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando