Home » » UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA DI LANTAMAL VIII BERLANGSUNG KHIDMAT

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA DI LANTAMAL VIII BERLANGSUNG KHIDMAT

Written By portal komando on 28 Okt 2017 | 3:36 PM



Manado, Sabtu (28/09/2017). Upacara Bendera dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda bertempat di Lapangan Upacara Mako Lantamal VIII berlangsung khidmat, Selaku Irup Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan dan Komandan Upacara Pabandya Gal Sintel Lantamal VIII Mayor Marinir Supriyono.

Pidato Menpora Republik Indonesia Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 yang dibacakan Irup mengingatkan Delapan Puluh Sembilan Tahun yang lalu, tepatnya 28 Oktober 1928 sebanyak 71 Pemuda dari seluruh Penjuru Tanah Air berkumpul di Gedung Jalan Kramat Raya Jakarta, mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia, kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda, Sudah seharusnya kita meneladani langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk Bangsanya.

Dalam sebuah kesempatan Bung Karno pernah berpesan sangat mendalam khususnya bagi generasi muda indonesia, Api Sumpah Pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan, kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan, dan kedaerahan, pada bulan Juli 2017 Presiden RI Ir. Joko Widodo telah menandatangani Perpres Nomor 66 Tahun 2017 tentang koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Layanan Kepemudaan, melalui proses ini peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan, Bersama Pemda, Organisasi kepemudaan dan sektor swasta kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api Sumpah Pemuda 1928.

Upacara dihadiri para Asisten Danlantamal VIII, Para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, personil Militer dan ASN serta Siswa Siswi SMP Hang Tuah Manado.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando